meningkatkan performa komputer dengan Eboostr

January 30, 2010

Eboostr dapat digunakan untuk komputer atau laptop yang menggunakan Windows XP, Vista, atau 7 dan mempunyai port USB versi 2.0. Eboostr adalah software yang digunakan untuk menambah kapasitas memori cache lewat bantuan USB Flash Disk, CompactFlash, SD, MMC atau xD cards. software ini paling cocok digunakan untuk Windows XP, sehingga windows XP bisa mempunyai fitur yang mirip dengan ReadyBoost yang ada di Windows Vista. Ebooster akan memanfaatkan media memori external tersebut untuk menyimpan cache sehingga program bisa dijalankan lebih cepat dan performa komputer pun ikut terdongkrak. keuntungan menggunakan Eboostr yaitu: manfaat seperti “ReadyBoost dan SuperFetch” di mesin Windows XP anda ‘cache’ untuk aplikasi dan berkas (file) yang sering diakses untuk meningkatkan kinerja maksimum Dukungan USB dan non-USB removabel: Flash Disk, CF, SD/SDHC, MMC, xD dan lain-lain demikian pula hard-disk tambahan.  Memungkinkan sampai dengan 4 unit media tambahan dengan file ‘cache’ sampai 4GB.  Kompatibel penuh dengan ReadyBoost Enhanced.

Link untuk DOWNLOAD software Eboostr bisa ditemukan pada artikel,  dengan klik DISINI

Software Eboostr sudah mendukung beragam bahasa termasuk bahasa Indonesia.

setelah di install langsung restart komputernya, karena kalau tidak di restart setelah di install maka softwarenya tidak jalan.

setelah di restart kemudian langsung gunakan untuk mengalokasikan cache (semakin besar semakin bagus) di media.

setelah cache penuh, coba cek speed lewat tab ‘bantuan’ (help) lalu klik ‘periksa kecepatan’ (check speed).

walaupun versi trial masih tetap bisa digunakan secara normal dengan batasan 4 jam tiap booting.  saya sendiri juga menggunakan Eboostr untuk mendongkrak kinerja laptop jadul saya yang hanya punya memori RAM setengah Giga saja. buat saya batasan 4 jam tiap booting tak jadi masalah karena saya jarang menggunakan laptop lebih dari 4 jam. software-software yang lumayan berat sebelumnya, kini bisa lancar dan lebih responsif saat digunakan berkat bantuan software Eboostr ini.

One Response to “meningkatkan performa komputer dengan Eboostr”


  1. […] posting saya yang membahas tentang eBoostr secara lebih detail, posting tersebut berjudul “meningkatkan performa komputer dengan Eboostr“, klik DISINI untuk […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s