Tutorial cara mendaftar di Paypal

March 16, 2010

Persyaratan umum

Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :

1) Alamat email = Sebagai username account Paypal anda nantinya

2) Rekening bank lokal indonesia = Pengguna Paypal dari Indonesia saat ini sudah dapat menggunakan Rekening bank lokal indonesi untuk mengaktifkan/verified accountnya pertama kali.

3) Untuk bisa withdraw dari paypal, anda harus mempunyai rekening bank lokal seperti: BRI, BNI, BCA, Mandiri, Muamalat dsb. catatant: nama asli di account paypal harus sama dengan nama di rekening bank.

Step by step tutorial pendaftaran

Sebelum mulai mendaftar, siapkan data-data anda untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada rekening Bank lokal yang anda gunakan)

1. Ke situs www.paypal.com (Untuk keamanan pastikan selalu alamat situs yang tertulis di address bar browser adalah alamat website resmi PayPal http://www.paypal.com/ atau https://www.paypal.com/ )

2. Klik SignUp untuk mendaftar

3. Selanjutnya ada pilihan negara, karena anda di Indonesia pilih Indonesia. Lalu pilih tipe account yang anda inginkan, untuk pendaftar baru di Indonesia disarankan memilih yang personal account dahulu, anda dapat Upgrade kemudian ke tipe Premiere account atau Business account dengan mudah dan gratis sesuai kebutuhan. Setelah itu tekan Continue

4. Selanjutnya masukan informasi anda seperti Nama, Alamat, Telp, Email (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data di rekening bank yang anda gunakan) Untuk mata uang biarkan tetap U.S. Dollars karena Rupiah belum ada. Email yang anda masukan akan menjadi username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal. kemudian Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter. Pada Password Recovery pilih dan isikan 2 pertanyaan dan jawaban pribadi untuk mendapatkan password anda kembali jika suatu saat anda lupa password .Baca lagi User Agreement dan Privacy Policy jika diperlukan, lalu beri tanda centang pada Yes, dan ketikan kode pengaman yang berwarna kuning pada kolom yang tersedia tanpa spasi. Periksa lagi dan pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi sesuai dengan data kartu kredit atau rekening bank anda, jika sudah yakin tekan Sign Up.

5. Dibagian selanjutnya diinstruksikan untuk memasukan Nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda, Jika sudah klik Add Card. Jika anda tidak ingin memasukan data kartu kredit anda sekarang klik Cancel, anda dapat memasukan data kartu kredit anda (kalau tidak punya kartu kredit maka dikosongkan saja atau isi dengan no rekening bank atau no debit card ATM) kemudian setelah itu login di halaman My Account .

alternatif  lain dengan gunakan VCC (Virtual Credit Card).
VCC berfungsi untuk menggantikan Credit card asli, tetapi dengan VCC anda tak akan direpotkan dengan tagihan ataupun potongan bulanan.  VCC juga bisa dimanfaatkan untuk verifikasi paypal.  silakan simak posting saya tentang VCC dengan klik DISINI.

6. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut .

7. Setelah itu anda akan dibawa kembali ke situs PayPal lagi dan masukan password anda lagi (anda harus memasukan password anda setiap ke situs PayPal) lalu ikuti langkah selanjutnya, setelah itu anda akan masuk ke halaman My Account .

8. Jika anda sudah memasukan data kartu kredit di halaman My Account akan ada bacaan Expanded option (pilihan), baca dengan teliti instruksinya, anda di instruksikan untuk menekan tombol Get Number untuk menjadi Verified member . PayPal (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh PayPal)

Pilihan1 : Paypal bisa di verified dengan menggunakan rekening bank lokal indonesia, untuk lebih jelasnya silakan klik di: http://darmawanku.com/2010/01/31/cara-verifikasi-paypal-dengan-rekening-bank-indonesia/

Pilihan 2 : Jika anda tidak ingin menjadi Verified pada saat ini, maka lewatkan bagian Expanded Version ini, klik bagian Activate Account lain waktu dihalaman My Account. sebaiknya menjadi Verified member segera agar limit dana anda tidak dibatasi, tapi jika transaksi anda lewat Paypal termasuk bervolume kecil maka tidak di verified juga tidak apa-apa. misal menerima dana dari account paypal lain sejumlah beberapa dollar, saja maka status anda tidak terlalu berpengaruh. setelah anda melewatkan bagian Expanded Version anda akan dibawa ke halaman My Account….

Selesai, selamat anda telah memiliki account PayPal! Anda sudah dapat menggunakan account PayPal anda sekarang juga …..

catatan: jika anda ingin mencairkan dana (withdraw) dari Paypal ke rekening bank anda maka status anda di Paypal harus Verified.

untuk mencairkan dana (Withdraw) dari paypal ke bank lokal indonesia, ikuti aja link berikut: http://titobudiman.com/index.php/2009/02/withdraw-paypal-ke-mandiri-sukses/

beragam info program yang bisa daftar gratis dan dibayar paypal silakan klik  DISINI

Advertisements

18 Responses to “Tutorial cara mendaftar di Paypal”


  1. […] Paypal, silakan kunjungi posting saya tentang “cara pendaftaran di Paypal” dengan klik DISINI. kalau anda ingin mengisi saldo Paypal dengan mudah maka silakan kunjungi blog saya yang lain yaitu […]


  2. saya mau tanya. nama saya di bank HOLIDI,sedangkan di paypal mensyaratkan memakai nama belakang, terpaksa nama belakang saya isi nama keluarga yaitu HIDAYAT. jadi di paypal nama saya HOLIDI HIDAYAT. apakah tidak menjadi masalah hal tersebut?
    kalau bermasalah, bagaimana solusinya. tolong dibalas di email saya holidi09@gmail.com
    oh ya nama saya cuma satu kata yaitu HOLIDI
    mohon penjelasannya

    • arjip Says:

      akan jadi masalah mas Holidi, untuk 1 frase nama harus ditulis double jadi nama anda di Paypal searusnya adalah: Holidi Holidi. (nama depan Holidi dan nama belakang Holidi juga)
      silakan ganti nama anda di account Paypal segera.

  3. AanNoe Says:

    harus punya kartu kredit dulu ya?

    • arjip Says:

      dulu saya waktu daftar pertama kali di Paypal, saya tak punya Kartu Kredit tapi kenyataannya saya masih bisa membuat akun Paypal. untuk verifikasi Paypal memang diperlukan kartu kredit, akan tetapi masih ada alternatif lain jika ingin memverifikasi Paypal yaitu dengan menggunakan Virtual Credit Card (VCC). sebenarnya walaupun Paypal belum diverifikasi, akun Paypal masih tetap bisa digunakan dengan batasan transaksi.


  4. mau coba ikutan tapi gak tau caranya…

    • arjip Says:

      kalau masih belum paham, bisa dicari informasinya yang lebih dalam di Google. sudah banyak blog dan forum yang membahas secara mendetail cara daftar di Paypal.

  5. Nanditto Says:

    Termakasih atas tutorial nya
    kunjungi juga blog ku
    http://waterfallgamez.blogspot.com/


  6. […] kurang dari 10 menit chatting, maka akun Ebay saya sudah bisa digunakan dengan status sebagai Buyer (pembeli). saya login dengan menggunakan username dan password saat pertama kali mendaftar tanpa harus melewati verifikasi credit card. jangan lupa untuk proses selanjutnya dengan menghubungkan accound ebay anda dengan Account di Paypal: Klik menu “My eBay” pada bagian paling atas halaman web–> Klik tab “summary” –> Klik Account —> Klik “PayPal Account” –> Klik the “Link My PayPal Account” button —> Disini anda akan ditanyakan untuk login ke PayPal untuk tahap akhir proses. kalau anda belum punya account Paypal, maka silakan daftar dulu di http://www.Paypal.com , silakan baca >> Tutorial cara mendaftar di Paypal […]


  7. […] cara membuat akun Paypal juga mudah kok, silakan lihat pada posting saya yang berjudul –>> “Tutorial cara mendaftar di Paypal“ […]


  8. […] >> Tutorial cara mendaftar di Paypal >> Manfaat dan keuntungan punya akun Paypal >> Pengalamanku mendaftar EBay tanpa Credit Card Verification […]

  9. odisumantri Says:

    infonya sangat bermanfaat mas. . .

  10. Rudisa putra Says:

    Apakah bisa menggunakan kartu debit sebagai pengganti dari kartu kredit?

    • arjip Says:

      silakan dicoba saja Gan, soalnya dulu saya pakai kartu debit Mandiri Visa saat daftar dan bisa, tapi itu sudah lama sekali Gan, sekitar 4 tahun yang lalu. kalau sekarang saya tidak tahu trik itu masih bisa digunakan atau tidak. status Paypal saya saat ini Alhamdulillah sudah verified, saya menggunakan VCC dan scan KTP untuk verifikasi.

  11. Ryan Says:

    Gan semisal akun paypal blum verified apakah
    ngisi saldonya masih ada batasan

  12. yola Says:

    Thaks ya bro buat informasinya. Sy ada rencana mau beli barang di ebay. Tp binggung gmana cara bayarya dan pngen punya accouny pay pall juga. Tp tdak tahu cara buatnya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s