10 makanan terbaik untuk Gigi sehat

May 2, 2010

pergi secara reguler dengan mendatangi dokter gigi serta dengan penyikatan sehari-hari dan flossing gigi anda, itu akan membantu ke arah menjaga mulut serta gigi anda sehat, ada cara yang lebih menyenangkan untuk memelihara kesehatan mulut seperti makan makanan yang tepat.

jadi inilah 10 makanan paling top untuk membantu melindungi gigi anda dan memebantu melawan gigi berlubang.

1. Sayur-mayur. Makan sayur-mayur segar bukan hanya baik untuk anda keseluruhan kesehatan tetapi bantu ke arah membersihkan gusi anda juga. Beberapa sayur-mayur adalah kaya akan vitamin A itu adalah penting bagi pembentukan email gigi, seperti kentang, brokoli, wortel dan semacam labu.

2. Buah-buahan Segar. banyak dari orang sering menderita sariawan sebagai akibat dari kekurangan vitamin C yang mungkin menjadi ditemukan di dalam buah segar, arbei dan buah apel. Vitamin C adalah penting bagi kesehatan sel-sel tubuh dan itu bisa menyehtkan gusi.

3. Bawang. Jika anda bisa mengelola itu, makan bawang mentah bermanfaat untuk membunuh berbagai jenis bakteri di dalam mulut karena mereka berisi campuran belerang anti-bakteri.

4. Seledri. Sebagai yang tersebut di atas, makan sayur-mayur mentah adalah baik untuk memijat gigi dan gusi serta juga membantu ke arah menghasilkan air liur yang menetralkan bakteri yang bisa menyebabkan lubang di dalam gigi anda.

5. Daging dan telur. Sementara itu makan terlalu banyak daging berwarna merah adalah sungguh-sungguh tidak harus baik untuk kesehatan, daging berisi fosfor yang bersama-sama dengan kalsium adalah penting untuk pengembangan tulang dan gigi sehat. Produk Hewan seperti daging ayam, daging sapi dan semua telur berisi fosfor serta kalsium, bagaimanapun melihat catatan di kemudian mengenai kalsium.

6. Benih Wijen. Demikian pula adalah sangat tinggi di/dalam benih wijen kalsium membantu membangun pelapis gigi dan mendapatkan/mencapai luput dari tanda peringatan.

7. Teh hijau. Sangat efektif melindungi gigi anda karena itu tidak hanya berisi fluoride tetapi juga polyphenols, yang adalah antioxidant menanam campuran dimana membantu mengurangi kesempatan dari gigi berlubang dan penyakit gusi.

8. Air. Kita semua mengetahui air itu adalah penting untuk kesehatan kita dan kadar air dalam tubuh dan gigi serta dapat membersihkan sisa-sisa makanan dari gigi kita. Air minum juga membantu dalam produksi air liur yang juga menyimpan mineral penting untuk gigi.

Dua item terakhir adalah sedikit lebih kontroversial dalam arti bahwa itu adalah pada umumnya dikenal sebagai sumber kalsium yang baik, yang membantu gigi dan tulang sehat. Bagaimanapun beberapa para ilmuwan percaya bahwa makanan ini benar-benar larut kalsium dari badan. Ini daerah produk susu kursus. Mengapa mereka perlu untuk kalsium ketika kita adalah satu-satunya mamalia dimana minum susu lain? Dimana sapi mendapatkan/mencapai kalsium mereka dari? Jawaban tentu saja adalah dari apa mereka makan, adalah rumput dan sejenisnya untuk kita/kami sedang makan buah-buahan serta sayur-mayur hijau. Tetapi di sini mereka adalah bagaimanapun untuk melengkapi kita tertinggi 10.

9. Keju. Selain dari pada keju kalsium juga berisi fosfat dan ini membantu keseimbangan pH di dalam mulut, dengan begitu dapat meliharaan serta membangun kembali email gigi.

10. Susu dan yogurt. merupakan sumber kalsium dan adalah juga menguntungkan karena mempunyai kadar keasaman sangat rendah dan juga kadar gula sedikit mempunyai pengertian bahwa gigi tidak menderita peluruhan sebagai hasilnya.

artikel sumber: http://EzineArticles.com/?pakar=Mark_H_Dennis

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s