Bagaimana menjaga potensi Otak itu?

June 27, 2010

Mampukah kita mengingat semua teman yang pernah kita kenal dalam hidup kita?

Teman yang dekat dengan kita mungkin tidak seberapa jumlahnya, dan itu berlaku juga untuk otak kita. Sekalipun kamu mengumpulkan 5000 teman di Facebook, otak mu hanya mampu untuk memanage hanya 150 orang saja. hal ini dikarenakan neocortex, bagian dari otak yang digunakan untuk kesadaran dan bahasa, dan Itu membatasi orang-orang yang kita kenal yang berjumlah sekitar 150 teman, tak peduli bagaimana aktifnya seseorang bergaul atau bersosialisasi.

Minum air baik untuk Otak kita.

Meminum air dalam jumlah yang cukup akan menyelamatkan otak kita. dalam keadaan berkeringat terus menerus bisa membuat otak menjadi kering dan hal ini mengakibatkan Otak dipaksa untuk bekerja lebih keras untuk memproses informasi yang sama. Tetapi jangan khawatir, dengan minum satu atau dua gelas air maka otak mu akan kembali normal. Anak belasan tahun yang berkeringat melakukanhal yang sama,ketika diminta untuk permainan suatu game komputer yang menguji kemampuan untuk merencanakan dan memecahkan permasalahan. dari penelitian menunjukkan mereka menggunakan lebih banyak otak mereka untuk melakukannya.

Umur membuat kita semakin pandai.

Jika anda menganggap bahwa Otak berhenti berkembang setelah umur 25, maka itu adalah anggapan yang salah. Sesungguhnya, jika usia anda 40 sampai 65, anda menjadi lebih baik pada berbagai hal yang kamu tidak dapat melakukannya ketika kamu berusia 20an. Sebagai contoh, pemecahan masalah dan pemikiran induktif, argumentasi, membentuk pendapat pada suatu situasi dan mencapai suatu solusi kreatif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s