Cuma nulis artikel singkat doang bisa jadi uang

September 12, 2010

Setelah mencari referensi tentang situs yang membayar untuk menulis, akhirnya beberapa bulan lalu saya bergabung di Triond. kita bisa daftar dan gabung gratis di Triond.
latar belakang dan penjelasan tentang situsTriond bisa dilihat di posting saya yang berjudul Penghasilan tambahan dengan menulis di Trionduntuk membacanya, silakan klik DISINI.

ini sebenarnya pengalaman pribadi saya menjadi penulis di situs Triond, walaupun terbilang kurang aktif menulis, nyatanya tiap bulan saya selelu dapat bayaran dari Triond.
dalam sebulan saya hanya menulis antara 20 sampai 30 artikel saja di Triond. saya rasa menulis 30 artikel pendek per bulan masih mudah dilakukan jika kita punya waktu luang.
semua artikel yang saya tulis bisa dikategorikan sebagai artikel pendek.
artikel yang saya tulis bertopik sekitar pengalaman pribadi yang menarik dan beberapa hobby saya yaitu stargazing, utak atik elektronika, internet, dan komputer.
sebenarnya di Triond, kita bisa menulis apapun (cerita pengalaman, ide, cerpen, fiksi, science, tips, puisi, resep makanan, review website atau gadget dll) asalkan itu dalam bahasa inggris.

bagi anda seorang blogger,  bisa juga memanfaatkan Triond untuk membuat Backlink ke blog pribadi anda, dan tentu saja ini bisa meningkatkan trafik kunjungan ke blog anda, bisa juga sebaliknya dengan memanfaatkan blog anda untuk menempatkan backlink artikel yang anda buat di Triond.

software yang sering saya gunakan untuk membantu menterjemahkan bahasa Indonesia-Inggris adalah: TransTool dan Kamus.  alternatif lain bisa juga dengan memanfaatkan “Google Translate“, untuk lebih jelasnya silakan klik DISINI.
artikel yang saya tulis terbilang cuma artikel pendek, berkisar 200 kata saja dan sering saya sisipi dengan gambar ilustrasi dari hasil jepretan foto kamera sendiri atau dari mencari di google.
sebagai penulis di Triond, pembayaran didasarkan atas trafik kunjungan artikel, yaitu tiap 1000 kunjungan bisa dihargai sekitar 3$.(hasil bervariasi untuk tiap artikel)
jadi walaupun anda berhenti menulis setelah mempunyai banyak artikel di Triond, anda tetap akan memperoleh penghasilan tiap bulannya selama artikel anda masih mendatangkan trafik.
untuk menjadi penulis sukses di Triond, kuncinya adalah membuat artikel sebanyak-banyaknya.
hal ini saya simpulkan setelah mencoba membaca artikel-artikel yang mengulas cara mendapat uang dari Triond.
ini adalah bukti pembayaran dari Triond yang saya terima:

tabel jumlah posting artikel versus earning:

menurut saya, cari uang lewat Triond adalah bebas resiko, karena kita tidak usah keluar modal uang untuk berinvestasi jadi tak usah takut kehilangan uang.
jadi kesimpulan saya selama 3 bulan bergabung di Triond adalah: penghasilan saya di Triond “Meningkat Terus”.
lalu bagaimana jika kegiatan saya untuk memposting 20 sampai 30 artikel dalam sebulan, saya lanjutkan terus?
tentu hasilnya bisa anda hitung dan perkirakan sendiri…
situs yang membayar dengan hanya menulis tidak hanya di Triond saja, masih banyak lagi situs yang lainnya.
bila anda suka menulis, maka tak ada salahnya gabung di Triond. siapa tahu nanti anda bisa sukses lewat menulis di Triond.
silakan baca juga artikel saya yang lain terkait dengan posting ini:

>> Mantap, ini bayaran ke-18 saya dari Triond (update)

>> Bukti pasif income dari menulis di situs Triond

>> Garap artikel triond dengan Google Translate

>> Top 6 ways to increase your Triond earning

>> Make More Money with Triond

>> Right Ways to Make Money with Triond

Silakan kunjungi juga artikel-artikel saya lainnya:

>>Youtube Feather, Alternative Youtube for Smartphones and Blackberries

>> Manfaat minum green tea untuk kesehatan

>> 3 Manfaat Ion Negatif untuk kesehatan tubuh manusia

>> Membuat beraneka macam audio amplifier

>> Make Your Own Radio All Band Receiver



Advertisements

32 Responses to “Cuma nulis artikel singkat doang bisa jadi uang”

  1. sans78 Says:

    Berkunjung sob, salam kenal. Info yg sangat menarik. Trims yaa…

  2. faizhaikal Says:

    marilah kita cari yang tidak ada pada didiri kita
    terimakasih


  3. […] mengandalkan promosi lewat posting saya yang berjudul “Cuma nulis artikel singkat doang bisa jadi uang“, untuk membacanya silakan klik DISINI. tapi setelah saya amati referral saya tersebut […]

  4. Fandi Sufis Says:

    mas,byran trion bisa qt liat dimana n pembayaranx lewat mana?

  5. Budi Says:

    Mas.. Saya baru daftar di triond,, tp knp setiap sy mensumbit foto.. (online media) gagal trs??
    Apa hrs buat artikel dulu?? Mohon pencerahannya

    • arjip Says:

      saya biasanya mensubmit foto/gambar di sela-sela artikel, jadi memang saya membuat artikel dulu yang lalu disisipi dengan foto atau gambar. coba mas Budi lebih fokus ke artikel, baru kemudian disisipi dengan foto/gambar.
      jika masih belum berhasil, kemungkinan adalah koneksi internet anda bermasalah.
      saya sering gagal upload foto/gambar ketika koneksi internet sedang lemot, tetapi ketika koneksi lancar saya tak pernah mengalami gagal upload foto/gambar. lebih bagus lagi jika mas Budi menggunakan koneksi internet Broadband, blogging dan upload akan terasa instant karena prosesnya sangat cepat, ketika klik tombol “upload” foto/gambar langsung tampil di halaman editor dalam beberapa detik saja.


  6. […] situs yang hampir sama dengan Bukisa adalah situs Triond. untuk mengetahui lebih jauh tentang situs Triond silakan ikuti posting saya yang berjudul “Cuma nulis artikel singkat doang bisa jadi uang”, untuk membacanya silakan klik DISINI. […]

  7. uutchenko Says:

    tks bos infonya…

  8. bangsaid Says:

    Wah.. info menarik nih Mas
    tfs

    oya, tapi tetep harus punya paypal ya?

  9. ujik Says:

    Kunjungan balasan, artikel yang bagus gan, kapan2
    aku pingin ndaftar

  10. bangsaid Says:

    Saya sudah daftar via link di atas. Tapi belum posting satupun artikel.

    Apa Gambar itu suatu keharusan agar traffic kunjungan ke artikel kita bagus, mas?

    Akan lebih baik kalau Triond juga bisa diakses mobile yah 😉
    Secara banyak di luar rumah aktifitasnya

    • arjip Says:

      penyertaan gambar di artikel disesuaikan dengan kebutuhan saja, misalnya begini: saya menulis sebuah artikel yang membahas cara pembuatan rangkaian elektronika, jika artikel tsb tidak saya sertakan gambar skema rangkaiannya tentu artikel saya tidak menarik bukan?
      kalau ingin trafik dari Google, bisa ambil judul yang Keywordnya banyak dicari orang (bisa dilihat di bagian bawah dashboard Triond “Top Search Phrases”), ini hanya sekedar saran saja. saya pernah ambil judul dari situ, yaitu pada posting saya yang berjudul “Three Ways to Get Free Facebook Credits” dan terbukti mendatangkan traffic yang banyak dari Google.
      teknik SEO juga penting agar artikel yang kita tulis jadi urutan atas di Google, gunakan keyword yang mendatangkan trafik banyak dan persaingannya belum ketat.
      silakan kunjungi link Google Keyword Analyzer (atau situs Keyword analyzer lainnya) untuk mengoptimize judul artikel yang akan digunakan: http://tinyurl.com/2fu9n5o
      cara paling gampang mendatangkan trafik yaitu dengan memasang link artikel-artikel yang sudah terpublish di blog/situs/FB kita sendiri. seperti yang saya lakukan, lihat saja di blog saya ini, ada banyak link artikel saya di Triond dan Bukisa yang saya pasang. untuk referensi, silakan simak posting saya yang ini:
      http://iconptc.blogspot.com/2010/08/penghasilan-terus-meningkat-di-triond.html
      cara lainnya untuk mendatangkan trafik adalah dengan memasang link artikel-artikel di forum-forum yang punya trafik & anggota yang cukup banyak. misal: Kaskus

  11. Adam Says:

    halo gan lam kenal, mksih dh mmpir,
    ane dh dftar, tp lom prnah bkin artikel di Triond hehee, tp stelah baca artikel agan , ane coba buka lg akh, mdah2an msih aktif, slamat y atas PO’y sukses terus gan,,,

    • arjip Says:

      sip, trims atas dukungannya…
      lumayan juga hasil dari Triond, bulan November 2010 kemarin, ane malah gak nulis artikel sama sekali di Triond, tapi Alhamdulillah masih dapat income $4.42 untuk bulan November tersebut. ini bisa disebut sebagai pasif income. karena saya mendapat income itu dari artikel-artikel yang saya buat di bulan sebelumnya dan dari referral saya yang aktif. jadi ibaratnya artikel itu sebagai modal investasi kita di Triond, dan dengan trafik maka kita bisa menghasilkan uang secara otomatis.


  12. […] singkat bisa mendatangkan pasif income yang nyata. silakan ikuti posting saya yang berjudul “cuma nulis artikel singkat doang bisa jadi uang” dengan klik […]

  13. Rendra Budi Says:

    Beneran nih gan…??

    Sayangnya aku gak punya paypal yg terverifikasi, jadi males deh buatnya..

    Fakta Unik Dunia

  14. jacky Says:

    Mantap infonya bro,saya langsung ke TKP Bro,kalau di bukisa saya sdah lama join bro,mantap juga.Inilah yg saya cari,tank’s bro infonya.

  15. wawan Says:

    mas saya baru daftar triond 2 minggu yl. sudah submit 6 artikel dan sekarang lagi nunggu approved adsense.
    pembagian adsense nya di bagi 2 ya? trs kalo pembayaran adsensenya via triond ato langsung ke alamat kita.?

    • arjip Says:

      salam kenal mas Wawan.
      pembagian adsense yang terintegrasi di jaringan Triond memang dibagi antara pihak triond dan member. pembayaran adsense yang muncul di network triond pembayarannya via triond. (bisa dilihat di dashboard triond dimana tercantum earning adsense bulan ini)

  16. sandhee Says:

    berkunjung gan sesama triond player..wah mantabs earn nya ..ane nyusul ntar ah..hehe batu 2 bulan nih ikutan..wekekek salam kenal

    • arjip Says:

      salam kenal juga mas Sandhee.
      trims sudah berkunjung…
      buat pembaca lainnya yang belum daftar di Triond, silakan segera mendaftar…
      mari kita mendulang Dollar sebanyak-banyaknya di Triond.

  17. hendra Says:

    mantabs neh gan infonya. Tapi sayang ane ga ada komputer. Kalau di warnet gimana gan? Maklum gan ane gaptek he..he. it’s nice info, thanks !!

  18. siti nurbaya Says:

    saya mau nanya,,
    klo sudah bikin paypal dan acc. di triond,, trus sudah dpet uang,, misalnya uda dpt $5.00,, trus cara ngambil uangnya lewat apa?
    lewat bank atau apa?
    trus apa harus punya NPWP?
    batas pengambilan uangnya kapan?

    thx

  19. bockras Says:

    pingin nyoba ah..siapa tahu bisa…
    makasih infonya…

    • arjip Says:

      iya silakan dicoba, namanya rezeki kita tak akan tahu darimana datangnya…
      rezeki harus selalu dicari dan diusahakan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s