mempercepat internet paket quota Three

November 2, 2010

Sebenarnya trik mempercepat internet ini bisa digunakan untuk semua koneksi internet (DSL, Broadband, CDMA, Hotspot, warnet dll)
cuma karena saya saat ini menggunakan internet paket quota Three, maka saya ingin membahas cara mempercepatnya.
di kota saya tinggal (Cepu Jawa Tengah), sinyal Three untuk koneksi internet yang ada cuma sinyal EDGE jadi koneksi internetnya tidak bisa diajak ngebut.
sebelumnya saya sering menggunakan free hotspot Speedy broadband dari TELKOM, yang cukup cepat untuk browsing dan download.

saya memilih berlangganan paket quota Three karena ada beberapa alasan. tarifnya yang cukup murah 25 ribu sebulan (belum termasuk PPN dan quota 500MB).
akses unlimited (setelah quota 500MB terpenuhi, kecepatan diturunkan ke GPRS). kelemahannya adalah tidak semua daerah di Indonesia bisa dijangkau sinyal Three, apalagi sinyal 3G Three hanya ada di kota besar saja.
praktis sebagian besar pengguna internet Three di Indonesia hanya dapat menikmati sinyal EDGE. untuk itulah trik untuk kecepatan internet untuk EDGE dan GPRS menjadi sangat menarik untuk dibahas.

untuk itulah supaya kecepatan internet saya yang hanya mengandalkan sinyal EDGE bisa naik, saya mencoba menggunakan bantuan software DNSspeeder.
test download/upload normal yang saya dapat, bisa dilihat di screenshoot dibawah ini:

tetapi sesudah saya menggunakan bantuan software gratisan DNSspeeder, kecepatan upload dan download naik sekitar 25%.
pembahasan tentang “DNSspeeder” dan link downloadnya bisa dilihat dengan klik DISINI.
ini screenshoot test download/upload sesudah memakai DNSspeeder:

Untuk situs-situs yang menyediakan layanan untuk mengetest kecepatan internet (download/upload), bisa dilihat dengan klik DISINI.
bagi anda yang juga menggunakan internet Three atau menggunakan koneksi lainnya, silakan saja dicoba trik diatas.
mungkin anda akan menemukan pengalaman yang berbeda dengan saya, misalnya peningkatan kecepatan internet yang lebih besar dari yang saya alami.

silakan kunjungi juga artikel-artikel saya lainnya:

Kumpulan artikel komputer, internet, dan software bagus

Optimize Your Netbook With This Netbook Tips

Red Arowana, The Beautiful Fish From Indonesia

Digital Libraries Google Touches Media Magazine

Make Your Own Audio Amplifier

Personal Review Netbook Axioo Pico Djv


3 Responses to “mempercepat internet paket quota Three”

  1. ady Says:

    bang, mau tanya kalo untuk tambah kcpatan di hape caranya gmana bang, yg diataskan bwt pc, soalny quota ku bru sming9u udah hbs, kcpatanya jadi lemot bngt.. M0hon di blz via emailku aj y bang..

    • arjip Says:

      kalau kuota habis, kecepatan akses internet paket quota three memang diturunkan ke kecepatan GPRS (terendah).
      nah kecepatan ini tergantung juga dengan sinyal, posisi, dan lokasi anda terhadap menara BTS.
      kalau pakai HP, usahakan agar penerimaan sinyal bagus, dan hanya komputer saja yang bisa dibuat agar lebih cepat koneksi internetnya dengan bantuan software.


  2. […] saja posting saya lainnya tentang “Mempercepat internet paket quota Three” di link INI. pesaingnya internet urah dari Smart dan Axis sinyalnya belum ada di kota Cepu. sedangkan paket […]

Leave a Reply

