Internet murah dengan paket internet Three

November 22, 2010

Saya memilih paket internet Three karena saya anggap paling murah di kota tempat saya tinggal yaitu kota Cepu.
silakan simak saja posting saya lainnya tentang “Mempercepat internet paket quota Three” di link INI.
pesaingnya internet murah dari Smart dan Axis sinyalnya belum ada di kota Cepu.
sedangkan paket internet dari Flexy dan Fren harganya masih sekitar 2 kalinya internet unlimited Three, padahal kecepatannya tidak jauh beda.
di internet Three, saya mengambil paket quota 500 MB, walaupun namanya paket quota tapi pada kenyataanya kecepatannya sama saja setelah quota 500 MB terlampaui, jadi gak ada bedanya kalau saya mengambil paket kuota 500 MB atau paket quota 1 GB.
hal ini karena sinyal Three yang aktif di kota saya hanya EDGE (tidak ada alternatif sinyal Three lainnya seperti 3G maupun 3.5G), sinyal EDGE mempunyai bandwitdh yang kurang lebih hampir sama dengan CDMA (Flexy dan Fren).

setelah saya hitung pemakaian terakhir volume data internet Three, dalam sebulan saya memakai data sekitar 900 MB, dan saya hanya bayar dalam sebulan itu cuma bayar 30 ribuan.
hitungan 900 MB yang saya pakai sebulan tentu berbeda dengan pemakaian data pelanggan internet Three lainnya, karena layanan data internet three paket quota pada dasarnya adalah unlimited.
menurut saya itu harga yang sangat murah, volume data unlimited dan kecepatan data dengan sinyal EDGE.
bagi saya yang mempergunakan internet untuk browsing, blogging dan download file ringan, kecepatan data EDGE saya anggap sudah mencukupi.
tetapi bagi anda yang suka download file kapasitas besar (ratusan MB per file) atau yang suka main game online semacam game Point Blank, maka kecepatan EDGE mungkin dirasa sangat kurang.

ini adalah screenshoot bandwith Three di tempat saya, saya test dengan situs penyedia layanan bandtwith meter (mengukur kecepatan download dan upload).

untuk mengetahui situs-situs yang menyediakan layanan bandwith meter silakan klik DISINI.
untuk tips-tips meningkatkan kecepatan internet, silakan simak dengan klik DISINI.

kesimpulan saya, paket internet Three bisa dikatakan internet murah untuk saat ini di kota saya dan paling cocok untuk kebutuhan internet saya saat ini, toh saya juga bukan orang yang sering download file-file besar dan bukan pula penggemar game online.

TIPS: apabila koneksi Three sedang lemot, ubah setting APN modem dari APN 3data ke APN3gprs, atau sebaliknya. pilih dari kedua setting tersebut yang koneksinya lebih lancar.

Yang perlu anda perhatikan: selain internet Three mempunyai kelebihan seperti yang disebutkan diatas, internet Three ternyata juga mempunyai kelemahan-kelemahan (problem) yang mungkin patut anda ketahui. silakan simak lebih detailnya dengan klik DISINI untuk mengetahui kelemahan internet Three tersebut.

silakan kunjungi juga artikel-artikel saya lainnya:

Optimize Your Netbook With This Netbook Tips

Improve Game Performance With Game Booster 2

Easy Steps to Create Twitter Account

How to Fix Your Broken Key on Keyboard Laptop

Benefits of Honey For Health

2 Responses to “Internet murah dengan paket internet Three”

  1. must jecko Says:

    mantap gan,,, thanks buat infonya


  2. […] >> Internet murah dengan paket internet Three  […]

Leave a Reply

