Garap artikel Triond dengan Google Translate

December 2, 2010

Semenjak  saya join di Triond,  menterjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris adalah sesuatu hal yang sudah biasa bagi saya.  bagi anda yang belum tahu apa itu situs Triond silakan simak penjelasannya dengan klik DISINI.

semula saya menggunakan tool “Transtool” dan “kamus” untuk membantu saya menterjemahkan Indonesia-Inggris, pada akhirnya saya mencoba untuk mengerjakan menulis dengan bantuan Google Translate.

Semua orang sudah tahu betapa jitu kamus online tersebut dalam hal menterjemahkan. bagi saya sendiri, hasil terjemahan Triond cukup presisi, tinggal diedit sedikit kata-kata yang kurang pas terus diposting.

Tapi, ingat, ada tehnik tersendiri dalam menggunakan Google Translate.

Kalau tidak, semua teks yang anda tulis akan ngawur hasilnya jika diterjemahkan.

Sedikit tips dan teknik Google Translate yang sangat berguna:

1. Tuliskan ke dalam kotak editor Google Translate dengan bahasa Indonesia kemudian pilih translate Bahasa Inggris.

2. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Karena jika menggunakan bahasa Indonesia dengan istilah slank atau bahasa gaul, sistem Google Translate tidak akan bisa menterjemahkan.

3. Hindari istilah2 yang rumit. Dengan bahasa sederhana, Google Translate akan mudah menterjemahkan ke dalam teks Inggris.

4. Setelah selesai, coba cek kembali kata, kalimat dan penggunakan grammar. selama anda ikuti 3 petunjuk di atas, hasil teks Inggris anda akan bagus hasilnya.

anda bisa menterjemahkan kata per kata, kalimat, paragraf, atau bahkan sebuah blog atau situs.

khusus untuk menterjemahkan blog atau situs, silakan isi box dengan alamat URL blog atau situs tersebut.

nah jika anda penulis Triond juga seperti saya, silakan anda coba untuk menggunakannya.

silakan kunjungi Google Translate (Indonesia-Inggris): http://translate.google.com/#id|en|

baca juga artikel-artikel lain terkait dengan artikel ini:

Cuma nulis artikel singkat doang bisa jadi uang

Penghasilan tambahan dengan menulis di Triond

Top 6 ways to increase your Triond earning

Make More Money with Triond

Right Ways to Make Money with Triond

5 Responses to “Garap artikel Triond dengan Google Translate”


  1. […] adalah: TransTool dan Kamus.  alternatif lain bisa juga dengan memanfaatkan “Google Translate“, untuk lebih jelasnya silakan klik DISINI. artikel yang saya tulis terbilang cuma artikel […]


  2. […] menterjemahkan dengan keakuratan tinggi, silakan anda baca di postingan saya yang berjudul “Garap artikel Triond dengan Google Translate” dengan klik […]


  3. […] menterjemahkan dengan keakuratan tinggi, silakan anda baca di postingan saya yang berjudul “Garap artikel Triond dengan Google Translate” dengan klik […]


  4. adakah situs seperti Triond yg tidak harus menerjemahkan dlm bahasa inggris????

    • arjip Says:

      ada mas, namanya Hsvoong. sudah banyak orang Indonesia yang nulis di sana. silakan cari info lebih detail tentang Hsvoong di Google. saya kebetulan belum bergabung di sana, masih betah di Triond.

Leave a Reply

