Cara mengatasi chatting Facebook yang terblokir di Palringo

May 31, 2011

Palringo adalah salah satu aplikasi chatting favorit saya, bila dibandingkan dengan aplikasi chat lainnya seperti ebuddy maupun nimbuzz. Palringgo telah tersedia dalam banyak platform mulai dari Windows, Mac, Android, Symbian, Windows mobile, Iphone, Linux dan Java mobile phone.
untuk platform Blackberry sementara masih dalam tahap pengembangan.

untuk download Palringgo silakan klik DISINI.
tampilan interface Palringgo cukup menarik, responsif dan tidak menghabiskan memory terlalu banyak. pertama kali saya menggunakan aplikasi Palringo ini di Smartphone Samsung C6625  (OS Windows Mobile 6.1).
anda bisa membaca review pribadi saya tentang smartphone Smartphone Samsung C6625 dengan klik DISINI.

walaupun Palringo adalah favorit saya, bukan berarti selalu lancar tanpa masalah. beberapa waktu lalu saya tidak bisa masuk ke Facebook chat lewat Palringo, padahal email, username dan password sudah saya tulis dengan benar.
hal itu terjadi setelah saya memblokir IP dari UK (inggris) di Facebook, yang dikemudian hari baru saya ketahui bahwa IP itu adalah IP yang digunakan oleh server Palringo.
itulah sebabnya saat saya menggunakan Palringo, selalu gagal untuk masuk ke Facebook chat, tertulis pesan “invalid XMPP id”.
kemudian saya coba mengontak support Palringgo tetapi tak ada respon, akhirnya saya Googling di internet dan saya menemukan trik jitu untuk mengatasi problem tersebut.
silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. install Palringo versi PC (Windows, Mac, Linux). jadi aplikasi ini harus di install di komputer atau laptop.
  2. hapus Facebook service dan set ulang Facebook di Palringo versi PC.
  3. akan ada pemberitahuan untuk meneruskan ke halaman facebook yang menanyakan “ijinkan” atau tidak informasi anda diakses lewat Palringo.
  4. pilih “Allow” (diizinkan).
  5. coba login kembali ke Facebook chat lewat Palringo PC, jika berhasil maka anda akan bisa mengakses Facebook chat kembali, baik itu lewat smartphone atau mobile phone anda.

silakan kunjungi juga artikel-artikel saya lainnya:

>> Motorola Charm The “Blackberry” with Android taste 

>>  Beautiful Sparkling Stars in The Milky Way

>>  Mengenal Objek Antariksa: Komet

>> Waterfall, The One of The Healthies Natural Environment 

>> Make Simple Subwoofer Box with My Design (Part I)

>> Make Beautiful Free Animated Banner with Flashvortex 

5 Responses to “Cara mengatasi chatting Facebook yang terblokir di Palringo”

  1. Honggo Says:

    Om pny ane di FB ud di ijinkan tp koq ttp ga connect. pas login di PC mlh msk ke Pal web..

    • arjip Says:

      coba hapus dulu Facebook Service yang terblokir di Palringo baik itu Palringo versi PC dan Palringo versi smartphone. kemudian buka Palringo di PC, dan ikuti langkah-langkah yang saya sebut di posting atas. pastikan email, username dan password Facebook sudah ditulis dengan benar.


  2. […] kunjungi  posting artikel saya yang berjudul “Cara mengatasi chatting Facebook yang terblokir di Palringo”  dengan klik […]

  3. john yonx Says:

    saya ud coba trik di atas tp maih aj terblokir……..petunjuknya “gerbang Terputus” tlong trik’y donk…..!!!!!

    • arjip Says:

      coba hapus dulu Facebook service di Palringo yg ter install di HP, terus install Palringgo versi PC (komputer) dan add service Facebook di Palringgo versi PC. jika bisa terhubung FB lagi lewat “Palringgo versi PC” maka bisa juga terhubung FB lagi lewat “Palringgo versi HP”.
      jika masih gagal, coba cari solusinya lewat pencarian di Google.

Leave a Reply

