Keenion KDM-219 Headset Game yang murah tapi tidak murahan

November 26, 2011

Bagi anda yang sering masuk ke warnet atau pusat game online pasti kenal dengan Headset/headphone ini, ya itulah Headset Keenion KDM-219. awalnya saya mengenal headset ini juga karena saya sering berkunjung ke warnet. waktu saya mencobanya pertama kali headset ini di warnet untuk bermain game, saya sangat terkejut dengan performa suaranya. sangat open dan dalam suara bass-nya serta efek-efek dalam game juga terdengar jelas dan detail.

ternyata Keenion KDM-219 sangat cocok disandingkan dengan sound card premium dan High Definition (HD) seperti: Realtek HD, Intel HD, Creative, Soundman Realtek, SRS premium, Dolby Home Theatre. untuk komputer yang dilengkapi sound card biasa (non HD), saya rasa performa Keenion KDM-219 tidak begitu kelihatan. tapi kalau saya pikir, sound card non HD sudah sangat jarang digunakan karena zamannya sudah lewat, sekarang adalah eranya sound card HD dan sound card premium.
saya mencoba membandingkan pengalaman menggunakan Headset ini dengan menggunakan beberapa sound card yang berbeda yaitu:

  1.  Sound card Conexant biasa atau non HD (laptop Optima Centoris G200)
    suara bass ada tapi tidak terlalu menonjol, untuk game saya rasa masih kurang…
    kalau untuk mendengarkan musik atau multimedia, sudah cukup lumayan.
    saya beri skor: 70
  2. Sound card Realtek HD dengan optimasi efek Soundman Realtek (PC di warnet)
    suara secara keseluruhan mantap, efek-efek dalam game terdengar mantap dan detail: bass, treble, vokal, surround sangat terasa.
    paling cocok digunakan untuk main PC game baik offline atau online.
    saya beri skor: 95
  3. Sound card Realtek HD tanpa Soundman Realtek (laptop Sony Vaio VGN)
    suara mantap untuk bermain game atau mendengarkan musik.
    suara bass cukup dalam dan menonjol terutama saat digunakan untuk bermain game.
    saya beri skor: 85

Di pasaran, Headset ini dihargai antara 35 ribu sampai 50 ribu Rupiah, jadi cukup murah bukan? bandingkan saja dengan harga headset game branded kelas low entry. dengan harga murah, performa yang mantap dan tidak murahan (jika digunakan dengan sound card HD) maka tidak salah bila anda memilih Headset ini untuk digunakan bersama laptop atau komputer PC anda.
karena harganya yang bersahabat tersebut, menjadikan Keenion KDM-219 menjadi favorit banyak digunakan dalam lingkungan warnet dan game online.
Keenion KDM-219 juga sudah dilengkapi dengan pengatur volume, fleksibel headband, noise-cancelling micropone, kabel 2,3 meter.
fleksibel headband-nya bisa direnggangkan untuk menyesuaikan bentuk kepala, kalau tidak direnggangkan nanti bisa membuat kuping bisa pegal dan kurang nyaman digunakan.

selain headset ini cocok digunakan untuk komputer, cocok juga untuk perangkat audio digital lainnya misalnya Handphone musik, Ipad, Tablet PC, Android gadget, Blackberry, atau Smartphone dengan colokan jack standard.

Spesifikasi Keenion KDM-219
frequency response: 10 – 28000 Hz
impedance : 32 ohm
sensitivity SPL@1KHz, 1Vrms: 106 dB
panjang kabel : 2,3 meter

 —-00—-

 silakan kunjungi juga artikel-artikel menarik berikut ini:

>> Benarkah gabung di situs Survey online, kita akan dibayar?

>> Manfaat Buah Strawberry untuk kesehatan

>> Bukti pasif income dari menulis di situs Triond 

>> Apakah prosesor AMD fusion dengan VGA Radeon HD6310 cocok untuk game? 

>> Membuat Box speaker Subwoofer desain sendiri

5 Responses to “Keenion KDM-219 Headset Game yang murah tapi tidak murahan”


  1. […] >>  Keenion KDM-219 Headset Game yang murah tapi tidak murahan […]

  2. Luqman indra F Says:

    Ia kak headset ini memank banyak di warnet tapi klo lama” pake headset ini telinga malah sakit jadi saya carinya headset untuk HP seperti Headset samsung/nokia yg bagus untuk kompi jadi kk tolong bantuin cari headset HP yg bagus untuk kompi

    Thanks

    • arjip Says:

      he he he… betul mas Luqman, saya waktu pertama kali pakai headset ini jadi sakit telinga saya.
      tapi sekarang sudah tidak lagi, karena gagang headband fleksibelnya sudah saya bengkok-kan sehingga tidak menekan telinga terlalu keras. bahkan saya pakai agak lama juga nyaman-nyaman aja, yang penting fleksibelnya kita bentuk supaya bisa pas dengan lengkungan kepala kita. headset HP untuk kompi yang dulu saya pernah coba adalah merk sony ericsson seri MH milik adik saya. headset ini yang biasanya digunakan untuk HP musik SE seri Walkman (kalau sekarang mungkin sama seperti yang dipakai di Sony Ericsson Xperia)
      kabel-nya saya perpanjang sendiri sehingga bisa digunakan di kompi. suaranya mantap, jernih, dan bass nendang. jadi saran saya pilih saja headset khusus yang untuk HP musik, bisa dari merk Nokia, Sony Ericsson, Philips, HTC, Samsung. kalau soal harga sudah pasti merk branded lebih mahal.


  3. […] cuma mengandalkan antenna dari kabel kawat tembaga tunggal dengan panjang sekitar 120 cm. sound via headphone Keenion (<<– ) untuk FM stereo very excellent, bass mantap, treble terasa, dan efek sound stage […]


  4. […] >> Keenion KDM-219 Headset Game, murah tapi tidak murahan […]

Leave a Reply

