Kapan tanaman Strawberry akan berbuah?

August 27, 2012

Saya menanam Strawberry sudah terhitung tahunan, berhubung cuma untuk hobby berkebun maka dari itu hasil buahnya tidak banyak.  saya juga tidak berniat untuk mengembangkannya sampai banyak atau memenuhi area kebun. dari pengalaman beberapa tahun, umumnya tanaman Strawberry saya tersebut bisa berbuah 2 sampai 3 kali lalu kemudian mati atau tidak produktif lagi, dan harus segera diganti dengan tanaman baru (dari stolon). dalam satu tahun tanaman bisa berbuah 1 sampai 2 kali . yang paling saya ingat pada beberapa tahun terakhir adalah adalah kebiasaan tanaman Strawberry saya yang selalu berbuah di bulan Ramadhan. seperti yang kita tahu di tahun-tahun terakhir ini, bulan Ramadhan jatuh di sekitar bulan Agustus-September.

jadi saya menyimpulkan kalau tanaman Strawberry saya tersebut umumnya memang berbuah di sekitar bulan Agustus, September. kalau ada tanaman Strawberry di daerah lain yang bisa berbuah di lain waktu, maka kemungkinan ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi, bisa jadi karena perbedaan lingkungan, cuaca, dan varietas jenis Strawberry-nya.

berikut adalah foto-foto tanaman Strawberry saya yang sudah berbuah di tahun 2012, saya ambil fotonya pada bulan Agustus 2012 beberapa hari setelah Lebaran 1433 H.

 

—-00—-

silakan kunjungi juga posting-posting lainnya berikut ini:

>> Aneka info Strawberry (Stroberi)

>> Rinjani is The Most Beautiful Mountain in Lombok Island

>> Test The Speed of Flash Disk with Check Flash

>> Kumpulan artikel tentang kesehatan

>> 10 Most Beautiful Island in Indonesia

>>  Bali Being Second Best Island in The World

2 Responses to “Kapan tanaman Strawberry akan berbuah?”


  1. masih nanam strawberry bro?
    btw, pohon strawberry yg di atas apa jenisnya?

    • arjip Says:

      masih menanam sih walau jumlahnya tidak sebanyak dulu, sekarang jumlahnya sudah banyak berkurang karena lahannya digunakan untuk ruang pohon lain yang lebih menghasilkan dan lebih cocok di tempat saya tinggal yaitu pohon jeruk nipis (jeruk pecel). kalau jenisnya strawberry yang saya tanam saya kurang tahu Bang, ciri-ciri buahnya: ukuran sedang, aroma baunya tajam, rasanya ada manis, asam, dan sedikit sepah (seperti rasa sepah buah jambu air). dulu saya beli bibitnya dari kota Bandungan di lereng Gunung Ungaran Jawa Tengah.

Leave a Reply

