Pengalamanku membeli barang di Ebay

September 20, 2012

Sebenarnya saya sudah berkali-kali membeli barang secara online, namun baru kali ini saya mempunyai keberanian untuk membeli barang secara langsung di situs Ebay, situs yang notabene kebanyakan barangnya ditawarkan oleh penjual dari luar negeri. Ebay adalah salah satu situs jual beli online Internasional yang cukup terkenal, selain itu anda juga bisa membeli barang secara online di situs Amazon, NewEgg, Focalprize, DHgate, dll. untuk membeli barang di Ebay, syaratnya anda harus mendaftar dulu menjadi member Ebay dan mempunyai akun rekening Paypal. silakan simak beberapa posting saya yang terkait:

>> Tutorial cara mendaftar di Paypal
>> Manfaat akun Paypal yang terverifikasi
>> Manfaat dan keuntungan punya akun Paypal
>> Pengalamanku mendaftar EBay tanpa Credit Card Verification

salah satu cara untuk mengisi akun Paypal kita dengan duit Dollar $$$, silakan ikuti cara saya di –> iconptc.blogspot.com

barang dari Ebay yang sudah saya beli ada 2 buah yaitu:
1 buah RAM 512 MB SODIMM dari penjual di Shenzhen, China (harga + gratis ongkir = US $10)
1 buah Processor Pentium M 1,7 GHz dari penjual di Victor, NY, United States, Amerika (harga $4,99 USD + ongkir $6,70 USD totalnya $11,69 USD)
catatan: untuk barang yang berharga dibawah 50$ tidak dikenai tambahan pajak di Indonesia. (kecuali ada beberapa barang yang sensitif, seperti buku, alat komunikasi, printer, dsb)

berikut adalah foto barang Ebay pesanan saya dari Amerika yang sudah sampai:

pesanan saya dari Amerika sampai dalam waktu sekitar 3 minggu, dikirim lewat Pos dan sampai ditangan tanpa dikenai biaya tambahan begitu pula pesanan saya yang dari China. pesanan saya dari China terlambat sampai dengan selisih beberapa hari, padahal barang kiriman dari China dikirim lebih dahulu, dan ternyata paket kiriman dari dari Amerika  sampai terlebih dahulu ke tangan saya. selisih pengiriman kedua barang tersebut cuma beberapa hari saja dari negara masing-masing.
kedua barang tersebut saya gunakan untuk keperluan upgrade laptop lama saya. lumayan dengan cuma keluar uang sekitar $20 saja maka performa laptop saya jadi meningkat. jadi rencana untuk membeli laptop baru yang harganya jutaan bisa ditunda dulu, he he he…..

berikut adalah foto barang Ebay pesanan saya yang dikirim dari China:

beberapa Tips untuk anda yang ingin belanja di Ebay:
lihat reputasi penjual, semakin banyak dia mempunyai feedback yang bagus dari pembeli maka semakin baik reputasi penjual tsb. gunakan komputer untuk memulai proses transaksi pembelian dan pembayaran, pengalaman saya kalau memakai smartphone tidak pernah berhasil menyelesaikan proses pembayaran Paypal. apabila mengalami kesulitan dalam proses transaksi, silakan kontak costomer service Ebay lewat chatting. jangan takut dengan costomer service Ebay, mereka cukup ramah, responsif, dan bisa diandalkan. saya sudah beberapa kali chatting dengan CS Ebay.. he he he.. 🙂

——00——

kunjungi juga posting dan link menarik lainnya berikut ini:

>> Awal 2016, situs survey ini masih membayar (via Paypal)

>> Pengalaman  beli online jam tangan di Ebay

>> Asik kiriman barang Ebay telah datang

>> Growing strawberries in small pots

>> Play Game Grid 2 with low end laptops

>> 10 Most Beautiful Island in Indonesia

>> Bersih-bersih Windows dengan antivirus update terbaru

138 Responses to “Pengalamanku membeli barang di Ebay”

  1. Ganda Says:

    Waw, membantu sekali infonya. Sangat berguna tuk pemula. Saya akan bertanya-tanya besok! 🙂


  2. […] >> Pengalamanku membeli barang di Ebay […]

  3. fefe Says:

    gan kalo beli procie second bisa masuk indonesia ngga. ?soalnya denger2 barang second ga boleh masuk indonesia. tks…

    • arjip Says:

      kenyataannya bisa masuk kok Gan, bahkan saya sudah pakai untuk upgrade laptop jadul saya, barangnya prosesor Pentium M 1,7 GHz Bekas hasil beli di Ebay dari Amerika. 🙂

  4. xxrhmtzxx30 Says:

    Untuk pengiriman dari luar negeri dari ebay ke indo brp gan harga ongkos kirimnya?
    Saya juga ada niat nih ada yg mau dibeli dari ebay, tapi masih rada bingung jg sih. Saya lihat harga barang2nya lumayan lah selisih dari harga indo.

    • arjip Says:

      ongkos kirimnya dicantumkan di page penawaran barang Ebay tsb, tiap barang bisa beda jumlah biaya ongkirnya, disesuaikan dengan berat barang dan tujuan pengiriman. untuk Indonesia termasuk dalam jenis pengiriman Worldwide. biasanya barang dalam jumlah sedikit dan ukurannya kecil bisa free ongkir. contohnya ya barang pesanan saya di posting atas (RAM laptop).

  5. ree Says:

    gan kalo beli popok bayi dari china (clodi) total 400rb an, ga kena pajak an ya? biasanya barang itu langsung sampai ke rumah kita, atau ambil di bandara atau abil di kantor pos sih? tolong penjelasannya ya gan, makasih..

    • arjip Says:

      kalau harga totalnya kurang dari 500 ribu sepertinya tidak kena pajak Gan, itu setahu saya…
      kalau yg tidak kena pajak, barangnya biasanya dikirim langsung ke rumah, tapi barang yang kena pajak biasanya harus mengurus dulu ke kantor pos.


  6. gan kog ongkirnya murah banget? bukanyya harga ongkir us – indo itu 200rban per kg? g mana cra ny? thx

    • arjip Says:

      ya Gan murah…. bahkan barang kiriman dari China bisa free (gratis) ongkos kirimnya, biasanya yang gratis ongkos kirim itu yang barangnya kecil, ringan, dan jumlahnya sedikit sehingga bisa dikirim dalam bentuk pos bukan dalam bentuk paket. tinggal di Cek aja di Ebay apakah barang tersebut free ongkir atau ada tambahan ongkos kirimnya.

  7. Kojack Says:

    Pengen beli shock breaker dari ebay…

  8. intan Says:

    mas,saya kemarin nyoba ngebid di ebay n menang beberapa barang,barangnya terdiri dari 2 barang seharga $6 dari seller a,trus 1 barang harga $1 dari seller b, trus 1 barang $4 dari seller c, kalo ditotalkan cuma $11, pasti ga kena pajak kan?tp yg saya takutkan nanti sampainya ke rumah dengan cara bersamaan jadi terlihat banyak, kira2 saya kena pajak ngga ya?tengkiu

  9. Farizan Says:

    Kalo jasa pengiriman di dalam negeri bisa gak ya Mas ngirim barang lewat pos seperti itu juga?
    Saya kemarin beli barang yang beratnya kurang dari 10gr secara online, tapi tetap lewat paket juga.

    • arjip Says:

      biasanya pengiriman paket atau pos ditentukan sendiri oleh sellernya, jadi sebaiknya tanyakan langsung ke sellernya, bisa lewat email yang disediakan di Ebay. nanti mas Farizan bisa nego ke seller supaya pengiriman mengambil opsi yang lebih murah.

  10. ajurna Says:

    mau tanya mas. saya pengen beli 3 barang dari seller hongkong. tapi 3 barang itu dr 2 seller yang berbeda. nah, pertanyaannya apakah barang itu nanti dikirim 3 macam jadi satu paket atau 3 barang itu jadi dua paket berdasarkan sellernya?

    sebenarnya yg ngirim itu dr sellernya (masing”) atau dr pihak eaynya sih?

    • arjip Says:

      kalau pesan barang bersamaan dari satu seller biasanya barangnya digabung saat dikirim, kalau sellernya ada 2 ya berarti nanti ada 2 paket. barang dikirim langsung dari tempat sellernya, Ebay hanya media online untuk pemasaran dan transaksinya saja.


  11. mohon ijin gan, saya mau tanya apakah tiap negara punya alamat situs ebay nya masing2 ya gan, trus mohon rekomendasinya enaknya lebih enak belanja dari ebay negara mana?

    terima kasih.

    • arjip Says:

      tidak semua negara punya alamat situs Ebay sendiri, kalau saya lebih suka cari-cari barang Ebay biasanya langsung ke situs utamanya yaitu http://www.Ebay.com
      tinggal search barang yang kita cari, kemudian sortir untuk cari harga, reputasi penjual, dan ongkos kirim yang cocok…


  12. pengalamannya sangat menarik. terus terang sy blm pernah..tp mau juga coba gan..thx infonya

  13. tri Says:

    Ikutan bertanya donk, itu biasanya barang baru or 2nd ya? thanks infonya

    • arjip Says:

      ada yang baru dan ada pula yang 2nd. lihat saja di bagian description, ada penjelasan dari sellernya apakah barang dalam keadaan baru (new) atau bekas (2nd).

  14. binder Says:

    mas numpang tanya kalo pake kartu kredit bisa ga si belinya ? Trs kalo pgn tau barang itu sudah di kirim dari mana liatnya ya ? Thx

    • arjip Says:

      setahu saya Ebay hanya menerima pembayaran via Paypal, saran saya sebaiknya Gan Binder daftar dulu ke Paypal lalu isi saldo Paypal pakai kartu kredit tersebut. baru kemudian menggunakan Paypal tersebut untuk transaksi di Ebay.

  15. binder Says:

    ok mas bro thx ya infonya, trs kalo dari china brapa lama si sampek jakarta . . . ?

  16. nafiri Says:

    gan, saya baru pertama kali transakasi di ebay dan saya sudah pesan dan bayar lewat paypal, posisi seller di hongkong, posisi saya di kediri- jatim, kira-kira berapa hari nyampe?

  17. ness Says:

    gan, mau tanya saya mau beli barang dari amerika seharga 100$ (sudah termasuk ongkir) tapi kakak saya bilang beli barang dari amerika lewat wbay itu ga bakalan nyampe, atau kalo sekalinya nyampe bisa sampe 3bulan. menurut agan gmn?

    • arjip Says:

      kalau seller Ebay yang kita beli punya reputasi yang bagus kemungkinan besar barang tetap sampai ke kita kok, standar pengiriman dari Amerika sampai ke Indonesia bisa makan waktu sekitar 3 sampai 4 minggu. jika pengiriman sampai 3 bulan itu kemungkinan ada hal-hal khusus yang terjadi…

  18. ruri Says:

    terimakasih infonya gan, rencana mau beli dari ebay juga.

  19. MRS Says:

    Gan,mau nanya nih, kalo alamat/telp ebay di indonesia tau gak? Thanx.

  20. cuprienk Says:

    gan, saya pesen baran dari hongkong lewat jasa perantara. itemnya seharga $10 dan free ongkir. Kalo free ongkir gitu gak dapat no resi ya gan? thx

  21. dianto Says:

    Mas, mau minta pendapatnya. Saya transaksi di ebay tgl 14 Nov 2013. Brg yg saya beli adalah flipcover lenovo p780 seharga 9.99 usd + ongkir 2 usd. Asal barang dr guangdong-china. Status terakhir dr hasil tracking adalah sent to airline tgl 23 Nov 2013. Sampai saat ini tidak ada status terbaru lg. Sebenarnya skrg sudah proses dispute di paypal. Menurut mas barang saya bakal sampai tidak? Atau sudah diambil sama oknum pos indonesia / bea cukai. Mohon advicenya. Terima kasih.

    • arjip Says:

      coba hubungi dulu sellernya untuk komplain barang yang belum datang tersebut via My Ebay, mungkin sellernya bisa memberi solusi terbaik.

  22. Audhika Says:

    gan mau nanya kalo account paypal masih unverified dan gak punya credit card gimana caranya mau beli barang di ebay? saya liat di screenshot agan yang mendaftar ebay tanpa credit card verification paypal agan sudah di verified.
    mohon pencerahannya gan thanks sebelumnya.

    • arjip Says:

      iya Gan, Paypal saya sudah verified cukup lama. dulu saya verifikasi Paypal tidak pakai credit card tapi saya menggunakan VCC (virtual credit card). VCC ini bisa dibeli dan harganya juga terjangkau. untuk bahan referensinya, silakan kunjungi link berikut ini Gan —> http://tinyurl.com/q8tdxyv

  23. Niedz Says:

    Gan klo nitip beliin barang k ebay bisa ga?soalnya saya ngidam pengen beli ayunan bayi yg di ebay..tapi g ngerti cara belanjanya,hehehehe

    • arjip Says:

      maaf Gan, untuk saat ini saya tidak menerima jasa titip barang Ebay.
      terima kasih sudah mampir di blog saya ini.

  24. Annisa Says:

    gan kalo barang dari china free shipping itu kira2 nyampenya berapa minggu ya?

    • arjip Says:

      standar 3 minggu sampai satu bulan, kalau pelabuhan transit seperti Hongkong atau Singapura lagi padat atau sibuk bisa sampai satu bulan lebih.

  25. Linda MS Says:

    Wah keren mas
    sy dulu pernah beli domain bekas doang disana, kalau barang masih ragu sampe atau engga masalahnya ditempat sy setiap ada paket nyampenya di rumah rt dulu 😦

    kalau pakai alamat kantor bisa ga yah

    • arjip Says:

      saya yakin itu bisa mbak, nanti waktu bayar via Paypal tinggal ganti setting alamat penerimanya atau bisa juga dengan kontak ke sellernya untuk mengirimkan pada alamat tertentu.

  26. adi Says:

    beli barang dari ebay secara grosir untuk dijual lagi bisa gak ya?
    denger2 banyak yg kya gitu…
    caranya gimana gan?

    • arjip Says:

      iya Gan, saya lihat banyak yang seperti itu. kalau Agan pengen beli grosir, mungkin bisa langsung ditanyakan ke sellernya Gan, via email di My Ebay.

  27. kiky Says:

    mas,mau tanya donk..
    klo paypal sudah verified, cara beli balance saldo nya gmna yaah.. dan satu lagi mas, klo kita belanja di atas $100 kena pajak nya berapa yah, trus klo mau tawar menawar brng yg kita beli.. ke seller cara nya gmna, mksh sblm nya

    • arjip Says:

      saldonya bisa diisi lewat Credit Card, kalau saya sendiri saldo Paypal saya berasal dari berbagai program yang saya ikuti di internet.
      untuk pajak, saya pernah baca blog yang bahas tentang perhitungannya, coba saja cari di Google. barang di Ebay yang bisa ditawar itu yang ada tulisannya Bid Gan, terus tinggal masukkan nilai tawar sesuai minimum yang tertera disitu.


  28. Terima kasih untuk pengalamannya


  29. Aku juga ada membeli dari ebay. Tapi barangan yang mahal saja. Barang murah tak berbaloi dengan kos shippingnya.

    • arjip Says:

      saya selalu mencari alternatif cost shipping yang termurah atau yang free, walaupun pengiriman barang menjadi lebih lama. bukan masalah bagi saya, yang penting barangnya sampai.

  30. yehet Says:

    Mau tanya, maksutnya estimated delivery itu apa ya?
    Itu pasti kan ada tanggalnya. Nah tanggal itu tanggal buat apa?
    Apa tanggal itu tanggal nanti nyampenya barang aku atau tanggal dia ngirimnya.

    • arjip Says:

      estimated delivery adalah perkiraan barang sampai ke pemesan jika barang dipesan dan dibayar pada saat itu.
      contoh: Estimated between Fri. Jul. 18 and Wed. Jul. 30, Seller ships within 2 days after receiving cleared payment.
      artinya: perkiraan barang sampai ke pemesan yaitu antara Jum’at 18 Juli sampai 30 Juli, penjual mengirim dalam waktu 2 hari setelah pembayaran diselesaikan.
      dari pengalaman saya, biasanya waktu barang sampai itu bisa lebih lama beberapa minggu dari waktu estimated delivery.

  31. Gamis Baru Says:

    sipppp kak,
    tapi kita juga harus jeli, kadang ada aja penjual yang nakal di ebay

    • arjip Says:

      untuk menghindari penjual nakal di Ebay, saya sarankan untuk membeli di penjual yang punya reputasi bagus (top rated seller) atau bisa dilihat lewat jumlah bintang yang mereka dapat (punya positif feedback diatas 99%).

  32. Nisa cornelya Says:

    Gan misalnya postife feedback si penjual 98.9%,itu bagus gk sih?dan misalkan kita membeli iphone d ebay apakah cukup terjamin ya?

    • arjip Says:

      saran saya cari lagi yang positif feedback diatas 99%, kalau misalnya tidak ada maka alternatif penjual lain yang mendekati 99% saya rasa juga tidak apa…
      kalau mau beli Iphone, Android, Tablet, atau Smartphone sebaiknya beli di dalam negeri saja, karena lebih terjamin dan jelas klaim garansinya…

  33. melvytrinasya Says:

    mas..cara mengetahui kontak sellernya gmn ya

    • arjip Says:

      harus daftar dulu jadi member Ebay, nanti bisa kontak seller lewat site My Ebay.

      • melvytrinasya Says:

        jd member eBay maksudnya harus punya akun eBay dulu ya ?
        saya si udah punya..
        trus langkah selanjutnya gmn ?
        Oya daftar paypal itu harus dari PC ya ?

      • arjip Says:

        di sebelah kanan atas halaman penawaran suatu barang Ebay ada kotak bertuliskan “seller information” klik saja username sellernya yang berwarna biru. nanti akan dibawa ke halaman profil seller tersebut, cari dan klik tulisan “contact”.

      • melvytrinasya Says:

        udah gan
        saya udah klik contact yg keluar malah ini

        L’Oreal Excellence HiColor for
        Dark Hair 1.74 oz (Choose from 16 colors)
        Item number: 321199823747
        Price: US $5.29
        Approximately C $5.76
        Time left: —

        Apa item number itu nomer contact seller itu ?

      • arjip Says:

        bukan itu yang saya maksud, yang saya maksud adalah contact via email My Ebay. mungkin kamu salah prosesnya, klik tulisan contact yang ada gambar icon surat –> centang “This is not about an item” klik “Continue”. nanti akan muncul kotak untuk menulis pesan seperti pada email.

      • melvytrinasya Says:

        maaf gan saya dapet balasan begini “Maaf, silakan menulis email kepada kami.”
        Maksudnya itu gmn ya

      • arjip Says:

        saya tidak tahu Gan, saya biasanya kirim email ke seller (via My Ebay) setelah memesan suatu barang dari seller tersebut, biasanya saya menanyakan soal kiriman barang yang lama datangnya dari yang dijanjikan.

      • melvytrinasya Says:

        iya cara kirim emailnya itu gmn ?
        maksud saya cara mengetahui apa nama email seller itu gitu
        kasi tau stepnya dong
        ga ngerti bgt
        via my ebay gmn lg maksudnya

      • arjip Says:

        kalau Agan pernah beli barang di Ebay pasti kenal apa yang saya maksud “My Ebay” itu, My Ebay itu situs yang digunakan untuk mengetahui status barang yang kita pesan di Ebay, apakah barang tersebut sudah dikirim atau belum, memberi feedback ke seller, selain itu kita bisa kontak seller bila ada permasalahan dengan kiriman barang.

  34. michelle novita Says:

    bisa mnt tlp atau line atau bbm
    saya mau tanya ttg cara pengambilan setelah pembelian di ebay
    tolong jawab ya makasih

  35. ikha Says:

    bisa ga bantuin gw belanja di e-bay tapi pake acc kk yg punya ni blog. bsa tolong pesenin orderan gw? hehehe….. ntar total uang nya gw transfer ke rek kk

  36. eko Says:

    gan bisa tlgin ni.rencana sy mau beli alat music keybord second di ebay yg hrgnya di atas $50.( 499 uero) kira2 brp pajknya ya, trus apa bisa kirim ke indo,gimana caranya bantuin dong gan. perlu banget ni
    makasih atas penjelasannya

    • arjip Says:

      untuk pajak, coba nanti Mas Eko bisa cari infonya di Google, saya pernah baca blog yang bahas pajak dari barang Ebay…
      kalau pengen beli barang di Ebay bisa dipertimbangkan menggunakan jasa beli (order) barang Ebay, yang menawarkan jasa ini sudah banyak jumlahnya, tapi hati-hati mas pilih dengan selektif dan pilih yang punya reputasi bagus. untuk langkah awal mungkin mas Eko bisa tanya-tanya dulu adminnya shop.telomoyo.com yaitu mas Andhi Wardhana, setahu saya dia dulu melayani jasa order barang Ebay yang harganya jutaan Rupiah, entah kalau sekarang apakah masih…

  37. fikri Says:

    kak…mau tanya..saya ada rencana mau beli mesin bordir komputer dari us.karna hargax jauh beda dgn yg di indo. beratnya sekitar 15 kg. klo masalah kualitas menurut kakak enak beli di indo aja apa beli yang di e bay yah? mohon pencerahanya. takut ketipu juga.dan enakan pakai jasa perantara ato lagsung ke penjual yang di e bay?

    • arjip Says:

      saya rasa selisih harga di Ebay, dan kelihatan lebih murah karena itu belum dihitung ongkos kirim dan pajak bea masuknya, apalagi jika beli di Ebay maka harus dipikir juga tentang klaim garansi jika misalnya barangnya nanti mengalami kerusakan. saran saya beli di Indonesia saja Gan…
      lain halnya jika ingin membeli barang yang ringan dan harganya kurang dari 50$ maka biasanya free ongkos kirim dan tidak kena pajak.

  38. jumain Says:

    gan.kalo beli hp samsung kira2 aman gak gan??
    garansi sh gw gk msalah, yg pnting barang sampe

  39. deezee Says:

    Wah kbetulan saya butuh info ini

    Sara lagi pengen beli desktop Gaming PC di ebay..hrganya kisaran $700 and di situ tertera harga brikut ongkos kirim jd $850an… kan kira” 8,5jt (ini anggap kurs 10rb)… nah kira” pajaknya aja kena brp yah mas..and apa bisa langsung ke kirim smpe dpn rumah?

    Mohon petunjuknya


  40. mas,kalo paypal unverified bisa nggak?

  41. adi Says:

    Jika membeli mesin sepeda motor kira-kira nyampe gak di indonesia bos ?

  42. Moto-F magz Says:

    Terima kasih atas info nya
    mana tahu direksi kami ongin beli barang jadi bisa nih

  43. yuwandi Says:

    gan bayarnya menggunakan apaya?
    mohn infonya..

    • arjip Says:

      membeli barang di Ebay bisa menggunakan Paypal, Credit card, atau lewat jasa pembelian Ebay.
      kalau saya pakai Paypal Gan, karena saya punya saldo di Paypal ya jadi bisa saya gunakan untuk membeli di Ebay. saldo paypal saya dapat dari mengikuti beragam program yang membayar di internet, program yang saya ikuti tsb saya bahas dalam blog saya –> iconptc.blogspot.com

      • Giska Widya Utami Says:

        Permisi kak mau tanya. Kalo Mau beli barang online lewat ebay itu kan bayarnya lewat paypal. Nah kalo uangnya dikirimkan dari saldo bank lokal ke paypal bisa tidak? Atau menghubungkan bank lokal dengan PayPal itu hanya untuk memverifikasi akun paypal saja, atau bisa untuk sekaligus bayar lewat bank itu?

      • arjip Says:

        setahu saya saldo Paypal bisa diisi lewat kartu kredit, atau kamu bisa ikut program-program di internet yang membayar dengan saldo Paypal. kalau saya sendiri mengisi saldo Paypal dari mengikuti beberapa program di internet, silakan cek di blog saya –> iconptc.blogspot.com


  44. arjif, bagaimana cara membeli barang di ebay tampa menggunakan kartu kredit, ata paypal. sy mau transper saja, di sms yaa, nanti sy tlpon balik, susah bangat beli barang di ebay

    • arjip Says:

      ada kok Gan yang buka jasa pembelian di Ebay, silakan dicari ya di Google…
      ini seperti titip untuk beli barang di Ebay dengan membayar jasa dan harga barang yang dibeli kepada si penjual jasa tersebut.


    • Bisa menggunakan Kartu Debit Online (KDO).

      Pertama aktifkan KDO yaitu hanya dengan mendaftarkan nomor handphone yang nantinya akan menerima kode verifikasi.

      Saya menggunakan Mandiri seperti ini caranya:
      1. Pada menu Internet Banking Mandiri pilih [Administrasi] lalu [Ubah Nomor Handphone].
      2. Ikuti langkahnya, selesai.
      Selain itu KDO bisa juga diaktifkan dengan cara menghubungi layanan pelanggan.

      Cara menggunakan KDO:
      1. Saat membeli di eBay pilih metode pembayaran Kartu Kredit.
      2. Isi data kemudian nomor handphone yang didaftarkan tadi.
      3. Setelah klik [Bayar] nomor hanphone tsb akan menerima kode verifikasi, masukkan kode, selesai.

      • inadianzy Says:

        Mksdnya Gan? Klo punya KDO ga ush punya kartu kredit dan Paypal gtu? Cara mendapatkan KDO langsung ke Bank ny Gan? Atau gimana


      • KDO tidak berbentuk fisik dan merupakan versi online dari kartu debit atau kartu ATM.

        KDO cukup diaktifkan dengan mendaftarkan nomor hape.

        Cara mendaftar yang paling mudah yaitu melalui internet banking selain itu bisa menghubungi layanan pelanggan atau langsung ke cabang.

        Ya belanja online cukup dengan KDO saja sebagai alternatif sampai punya kartu kredit.

  45. iswahyudi Says:

    kok saya reguster gagal terus ya bos??”bikin akun ebay

  46. ikram Says:

    gan mau nanya saya baru beli smart watch di ebay, itu kalo barang udah sampai apa kita pergi ke pos atau barangnya langsung dikirim ke rumah kita??

    • arjip Says:

      kalau saya biasanya dikirim sampai rumah Gan, saya belum pernah sekalipun mengambil kiriman langsung di kantor pos…

  47. Nathania Says:

    Permisi kak saya mau nanya dong. Kalau beli barang via ebay or amazon gini, alamat yg kita tulis itu dalam bahasa indonesia atau bahasa inggris? Misalkan saja alamat saya di jalan jendral sudirman. Nah nanti saya tulis dgn bahasa atau “Jendral Sudirman St.” ?
    Maaf kak pertanyaan nya gini soalnya saya mau pesen tapi takut salah alamat 🙂

    • arjip Says:

      alamat ditulis seperti biasa dalam bahasa Indonesia, karena yang mengirimkan barang sampai ke rumah nanti adalah pihak pos atau agen pengiriman dari Indonesia…

      • Lucky Says:

        Gan mau tanya saya mesen kaos branded dengan harga 200.000an nah pengennya sih beli dua di seller yang berbeda.. Kira kira saya kena pajak gak ya? Kan ngirimnya beda beda.. Misal di seller cina 20usd , di amerika 20usd , di negara mana lagi 10usd all free ongkir.. Nah nanti smpe indo ttp kena pajak gak? Malasih mohon banget bantuannya

      • arjip Says:

        sepertinya hal seperti itu tidak kena pajak Gan…

  48. satrio agung Says:

    gan nanya nih, kalo kita beli 3 barang di seller yang sama (barangnya kecil2) itu ongkirnya bisa dijadiin satu gak?
    contoh brg 1 : 20$ + (5$) ongkir ; brg 2 : 20$ + (5$) ongkir ; brg 3 : 20$ + (5$) ongkir
    ongkirnya sama, itu kita harus bayar ongkir 15$ atau cukup 5$? tenkyuuuu

    • arjip Says:

      ongkos kirimnya biasanya dijadikan satu Gan, tapi lebih baik sebelum membeli ditanyakan dulu ke sellernya…

  49. aaijal Says:

    mas, kalo mau beli di ebay, bisa gak pakai akun paypal yang belum verivied?
    saya udah link akun ebay sama paypal (un-verivied) saya.
    sama boleh sharing rekomendasi penjual balance paypal ya (via email)

    trims

    • arjip Says:

      seller ada yang menerima pembelian dari buyer dengan unverified Paypal tapi ada juga yang menolak, beberapa buyer dari negara tertentu juga tidak bisa melakukan pembelian jika belum verified. jadi silakan dicoba saja untuk membeli, jika nanti diarahkan ke halaman untuk memverifikasi paypal dahulu, ya itu artinya seller hanya mau menerima buyer verified saja.

  50. writing4tay Says:

    Mahal kalau guna ups. try guna viabox. murah sikit

  51. Liuanqi Says:

    Kak, saya pengen beli sesuatu lewat situa ebay ini, menurut kakak, apakah lebih aman untuk buat akun ebay atau beli barang di ebay as a guest? Terima kasih.


  52. Btw, sy 2x belanja di ebay free shipping dgn nominal CIF < 50USD kok ditagih pos IDR22.000 ya pas barang diantar.

    Ga ada konfirmasi sebelumnya jg. Info yg saya baca dr berbagai sumber harusnya dikenakan biaya paling banyak 7000 utk biaya bungkus ulang.

    Apa karena status barangnya dianggap gift jd sy harus bayar lg?

    • arjip Says:

      kurang tahu juga ya Gan… selama saya order barang free shipping dari Ebay dan Banggood, saya belum pernah dimintai sepeserpun biaya tambahan oleh kantor pos…

  53. Ery Gunawan Santoso Says:

    Bagaimana kalau ada keterangan seller tidak bisa mengirim ke tujuan, sedangkan kita cocok dengan barang tsb. Apakah ada alternatif solusinya.
    Thanks

  54. Ery Gunawan Says:

    Gan,kalau seller nya ada keterangan tidak bisa kirim ke tujuan kirim. Berarti tidak bisa ya.
    Thanks

  55. Khairullah Says:

    Gan..saya rencana mau beli raket tenis di ebay, yang jual dari inggris, gmn tuh, apa bisa mereka kirim k indonesia

    • arjip Says:

      coba cek apakah bisa dikirim worldwide atau cuma lokal di UK. kalau cuma bisa dikirim ke lokal UK, mas Khairullah bisa menggunakan jasa forwarding ebay yang ada di Indonesia, coba search di Google dengan kata kunci “jasa forwarding ebay”.

  56. Aderivky Says:

    Mas Terus Di kirim Nyaa Ngasih Alamat Nyaa Gimana?

    • arjip Says:

      saya sudah cukup lama tidak beli barang di Ebay, jadi agak lupa prosedur beli di Ebay. tapi biasanya opsi alamat muncul saat melakukan transaksi, bisa pakai alamat manual ditulis sendiri atau pakai alamat sesuai data yang ada saat mendaftar…
      saya sekarang lebih prefer membeli barang di Banggood, karena barang yang saya beli selalu sampai ke tangan saya dan lama pengiriman juga tidak lebih dari satu bulan, sekitar 3 mingguan. coba baca pada posting saya —> http://xpandro-id.blogspot.com/2015/08/pegalaman-saya-membeli-barang-di.html


  57. Mas, kalo VGA rusak. Ada garansi gk y?
    Terus bisa diservice di Indo aj ad gk y?
    Sorry newbie

    • arjip Says:

      setahu ane barang di Ebay itu garansi ada kalau di awal transaksi si penjual menjanjikan ada garansi Gan pada barang yang dijualnya, jadi kalau barang rusak bisa klaim ke penjualnya…
      ane belum pernah dengar ada service khusus untuk VGA, kalau VGA rusak ya tinggal ganti dengan yang baru. tapi kalau masih ingin tetap memperbaikinya, coba saja Agan hubungi pusat service komputer PC, siapa tahu mereka menerima service untuk VGA…

  58. wibowo prasetiyo Says:

    Assalamualaikum, mas saya mau tanya, saya rencana mau beli MOGE ( Motor Gede) 1000CC di ebay, disitu ditulis IDR 167JUTA, kira2 setelah motor tiba di indonesia harganya berubah tidak ya?
    .harga IDR itu sudah termasuk pajak atau belum ya?
    .kira2 untuk motor besar pajaknya akan melambung tinggi atau tidak ya?
    .sekian pertanyaan dari saya, ditunggu jawabannya, terimakasih

    • arjip Says:

      ane gak tahu Gan, bagaimana itung-itungan pajak untuk barang seharga ratusan juta, coba aja kontak dan tanya di situs pajak Gan…

  59. Ikmal Maulana Says:

    Gan,kalo misalnya saya beli Smartphone di ebay,,ongkir itu sudah termasuk pajak atau belum?

  60. Sukma Says:

    Terimakasih infonya gan.. Saya pengen belanja di ebay.. kendalanya di pembayaran itu.. Saya pemula.. Masih banyak yang belum saya mengerti.. Apa kita bisa sharing gan? Boleh saya minta kontak agan? Trmksh

  61. kazor21 Says:

    pengalamannya sangat berguna buat yang lain, tapi klo masih ragu untuk beli sendiri dan belum punya kartu kredit bisa pakai jasa belanja terpercaya.

  62. Sand Says:

    Saya beli Drone di ebay harga 1.3×××× apakah kena pajak?

  63. Virgo Pratama Says:

    Kebetualn bnget gan, ane juga mau beli processor AMD TURION di ebay tpi ane takut barangnya ga nyampe, bisa minta saranya ga gan ?

    • arjip Says:

      kalau reputasi penjual diatas 99 persen biasanya sih lancar pengirimannya, yang membuat was-was kalau si penjual reputasinya masih sedikit, itu yang meragukan walaupun mereka menawarkan harga yang murah. saya pernah punya pengalaman 2 kali beli barang di Ebay dan tidak pernah sampai, saya beli di penjual yang reputasinya masih sedikit. sekarang saya kalau beli dari luar, lebih suka beli di Banggood dan Aliexpress, dan sejauh ini barang yang saya beli di sana selalu sampai ke tangan saya… silakan baca pada posting tentang pengalaman saya membeli barang di Banggood —> http://xpandro-id.blogspot.co.id/2015/08/pegalaman-saya-membeli-barang-di.html

Leave a Reply

