Cara mudah full ROOT Android dengan komputer

December 16, 2014

Apakah kamu pernah kesal karena sudah beberapa kali menggunakan aplikasi ROOT di Android dan juga ROOT lewat komputer tapi pada akhirnya masih belum bisa menggunakan aplikasi dan game yang butuh ROOT di perangkat Android yang anda gunakan? apakah anda pernah mengalami yang seperti ini?

how to root android

saya sendiri pernah mengalami hal ini, dan itu cukup membuat saya bertanya-tanya. mengapa saya sudah memakai sekian banyak aplikasi ROOT tapi kok perangkat Android masih belum bisa menjalankan aplikasi atau game yang membutuhkan akses ROOT untuk bisa bekerja?

lalu bagaimana solusinya? tidak usah pusing mencari kesana kemari. silakan coba saja software gratis yang telah saya coba pada Tablet PC Cyrus Atom Pad 3 dengan Android 4.2.2 Jelly Bean, kernel 3.3.0+.

Pada awalnya perangkat Android ini, yaitu berupa Tablet PC Cyrus Atom Pad 3 sudah saya coba dengan beberapa software untuk ROOT Android tapi lewat komputer dengan bantuan software root (termasuk software SRSRoot dan One Click Root) tapi itu hanya bisa meROOT sebagian, tidak full walaupun detektor ROOT mengatakan bahwa kondisinya sudah di root). oleh dikarenakan tidak full tersebut sehingga aplikasi yang butuh ROOT yang saya pasang di Tablet Android ini tidak bisa bekerja (mengindikasikan bahwa Tablet tersebut tidak di root secara sempurna). selain itu Game MOD yang butuh ROOT yang saya pasang di Tablet ini juga selalu force close atau close dengan sendirinya, jadi tidak bisa memainkan game tersebut (setelah icon game di klik dan tidak merespon apapun).

untuk lebih jelasnya tentang software yang saya maksud tersebut, silakan kamu baca selengkapnya pada posting saya yang berikut ini —> Software untuk Root Android terbaik (dari pengalaman saya)

——- 00 ——

silakan baca juga posting menarik lainnya berikut ini:

>> Membuat Powerbank dengan baterai Li-Ion Smartphone

>> Download gratis APUS Launcher untuk Android

>> Powerbank Samsung 25000mAh ini asli atau palsu?

>> Situs survey yg terbukti membayar saya jutaan Rupiah

>> Lebih mengenal Android KitKat dan kelebihannya

>> Asyiknya main game billard & karambol di Tablet PC

>> Mengganti baterai Android kembung dengan baterai non standard

3 Responses to “Cara mudah full ROOT Android dengan komputer”

  1. rade Says:

    mantaap gan,, nyari buat atom pad 3 akhirnya nemu blog agan,, lancar jaya…

    oia gan punya link buat custom recovery macem CWM atau twrp buat atom pad3?
    klo custom rom?
    Thanks….

    • arjip Says:

      Tablet ini sering dipakai adik saya untuk main Game dan itu masih pakai ROM bawaan, walaupun ROM asli tapi mantap kok Gan, saya tambahi dengan aplikasi SEfix tambah mantep Gan, info lebih lengkap tentang SEfix coba baca pada posting saya di link ini –> http://xpandro-id.blogspot.com/2014/06/android-anda-sering-lag-silakan-coba.html
      tablet tersebut sudah dicoba dipakai buat main game GTA San Andreas, Asphalt 8, Shine Runner, Subway Surfers, Infinite Sky, Angry Birds, lancar-lancar aja. cuma yang jadi masalah itu baterainya cepat habis, dan paling parah kalau drop dan tidak bisa mengangkat Androidnya untuk booting. jadi perlu diperbaiki baterainya secara manual supaya tablet bisa kembali normal, hal ini saya bahas dalam posting saya di link ini Gan:
      http://xpandro-id.blogspot.com/2014/12/memperbaiki-tablet-pc-cyrus-atom-pad-3.html
      oh iya Gan, sekedar info: di Tablet Atom Pad 3 itu banyak menyimpan file dokumentasi dari Cyrus, nah file ini perlu dibersihkan atau dipindahkan saja Gan karena membuat storage jadi cepet full, apalagi kalau di pasang aplikasi game yang butuh storage besar.

  2. rade Says:

    Haha sama gan ini buat ponakan juga, cuma setelah diliat UI aga tidak enak dipandang jadi pengen utak-atik gt hehe, dan fyi setelah googling2 sbnarnya ada beberapa tablet yg memiliki specs sama seperti Simply PAD720 danTreq turbo a20c, tampilannya lbh enak diliat, smua stock romnya mereka bnyak di share di internet, iseng2 coba flash rom mereka itu berhasil booting di atompad3 tampak ringan dn tampilan lebih “rapi”, hanya touchscreen yg ga working, mgkn beda driver, nah krn blm pake cwm rom aslinya blm di backup wkwk, terpaksa deh saat ini pake mouse otg sambil cari drivernya apa kernel (gtw juga)

    kalo agan punya backupan rom aslinya boleh mgkn di share hehe.. thanks Gan bagi2 infonya.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s