76 Responses to “Pengalamanku withdraw Paypal ke rekening Bank Mandiri”

  1. wulandari Says:

    saya telp bank mandir ny kok ktany ga bs withdraw dr paypal ke bank mandiri yaa?? ktany blm bkrja sama dgn paypal.. jd tkut

    • arjip Says:

      mungkin CS nya Bank belum familier dengan Paypal mbak, bahkan ada yang tanya langsung di kantor bank, mereka ada yang gak ngerti kok dengan Paypal.. padahal Paypal adalah perusahaan legal (Paypal menjadi milik eBay sejak bulan Oktober 2002) dan kebanyakan para pebisnis online dan internet marketing internasional memakai Paypal. saya sudah berkali-kali withdraw Paypal ke rekening Bank Mandiri saya, dan saya tidak melihat ada kendala… memang saya dulu tidak tanya langsung ke kantor bank-nya, saya langsung isikan kode bank dari info di internet dan kode kantor cabang dari melihat di buku tabungan saya sendiri.
      asumsinya: jika memang Paypal tidak diterima oleh bank, lalu para pebisnis online dan internet marketing online dapat gaji harus lewat mana lagi?

  2. Nets Says:

    Kok lain dengan kode yang diinfokan di situs lain, ???

    • arjip Says:

      jelas lain, karena untuk tiap kantor cabang Bank kode nya pasti berbeda. kalau untuk posting saya diatas adalah mengambil contoh kode Bank Mandiri cabang Cepu, tentu saja kode-nya akan berbeda dengan kode misalnya Bank Mandiri cabang Surabaya. bahkan untuk kode 3 digit pertama tiap Bank adalah berbeda, contohnya: Bank Mandiri = 008, Bank BRI = 002, Bank BCA = 014, Bank Danamon = 011, Bank Muamalat = 147. untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi link ini —> http://maseko.com/direktori-bank/
      untuk kode 4 digit dibelakang 3 digit pertama adalah kode kantor cabang masing-masing, tiap kantor cabang punya kode sendiri-sendiri dan berbeda dengan kode kantor cabang lainnya.

  3. Arts Says:

    Kalau pengalaman aku withdraw PayPal ke Mandiri dengan Kode yang diminta PayPal, gunakan kode Bank yang ada di daftar PayPal, yaiutu 0080606. Jadi dimanapun lokasi Anda, 0606 adalah 4 digit yang dimaksud. Sceenshootnya akan dipublish kemudian.

    Thanks

    • arjip Says:

      kalau kode Bank Mandiri 0080606 saya sendiri belum coba, karena sudah terlanjur pakai kode yang 008 + 4 digit kode cabang, dan Alhamdulillah saya masih lancar-lancar aja kok saat withdraw.

  4. edo Says:

    Apa tanda kalau status paypal kita sudah ‘verified’ gan?
    Apakah kalau membuka rekening di Paypal harus punya kartu kredit? trims.

    • arjip Says:

      kalau udah verified ntar ada tulisan “Status: Verified” di bagian atas halaman “my account” paypal.
      dengan status verified maka kita sudah bebas kirim dan terima antar akun Paypal, serta bisa withdraw dana Paypal kita ke rekening bank lokal Indonesia.
      kalau mau buka akun paypal gak harus pakai kartu kredit, kecuali untuk verifikasi.
      untuk verifikasi harus menggunakan credit card atau bisa juga pakai virtual credit card (VCC), untuk solusi paling murah gunakan saja VCC.

      • edo Says:

        ya sama aja dong gan… supaya akun kita diverifikasi berarti kudu punya Kartu Kredit atau VCC kan.. klo cuman buka akun paypal trus ga bisa digunakan kan juga percuma.. jadi kalo kita cuman nambahkan no rekening saja belum bisa diverifikasi ya?

      • arjip Says:

        iya Gan, salah satu syarat verifikasi harus mengisi CC atau VCC.
        Account paypal yang unverified (belum diverifikasi) masih bisa dipake untuk mengirim atau menerima uang
        namun tidak bisa mencairkan uang ke bank lokal, serta ada limit total
        transaksinya per bulan dan jangan kaget kalo tiba – tiba paypal anda kena limit
        dan paypal meminta dokumen-dokumen tambahan seperti bank statement, dan meminta
        memasukan credit card. (sumber: Google).
        jadi untuk lebih aman-nya sebaiknya segera diverifikasi saja. saya dulu pakai
        VCC, cukup murah kok Gan.

      • edo Says:

        klo dari PayPal ke tukarduid.com atau money changer lain bisa gak gan?

      • arjip Says:

        mungkin bisa Gan, tapi kalau saya lebih suka withdraw langsung dana dari Paypal ke rekening Bank.
        kalau Paypal Agan sudah verified, silakan mampir dulu Gan ke blog saya yang ini:
        http://iconptc.blogspot.com
        🙂

  5. edo Says:

    Oh gitu… ada rekomendasi ga klo mau beli VCC yg aman dan unlimited dimana? dan berapa pasaran harganya? mohon via email aja mas Arjip di edokece[at]yahoo.com

  6. Rizky Says:

    kalo account typenya primer ato bisnis?
    truz klo blum ke verifikasi bisa wirhdraw ga?

    • arjip Says:

      saya sendiri di Paypal pakai-nya akun yang type personal.
      jika akun Paypal belum diverifikasi maka tidak bisa digunakan untuk withdraw.

  7. Iwan Says:

    mau tanya donk..

    gw kan withdraw ke mandiri..
    tapi gue salah masukkin no rekening gue, malah no yg di kartu gue masukkin..

    setelah 2 hari status dari paypal complete,,

    nah kira2 itu uang bisa terkirim gak y ke rekening kita biarpun lewat no kartu yg di ATMnya ???

    soalnya dr paypal sendiri uangnya gak balik lg ke paypal kalo emang gagal…

    Bantu pencerahan

    • arjip Says:

      kalau tidak terkirim karena salah memasukkan kode maka dana akan dikembalikan lagi ke Paypal sekitar 2 mingguan dan ada potongan biaya dari pengembalian tersebut.

  8. yuda Says:

    gan,, kalo bank BCA gmn gan caranya..??

    • arjip Says:

      untuk bank BCA maka 3 kode awalnya adalah 014 kemudian 4 kode lanjutannya adalah kode kantor cabang BCA dimana tempat mas Yuda menabung…
      coba cari info kode cabang BCA nya di internet barangkali ada… atau kalau gak bisa tanya langsung ke kantor cabangnya…
      untuk cara lainnya juga sepertinya bisa, (silakan lihat dulu di komentar “Art” diatas) yaitu bahwa:
      withdraw PayPal ke Mandiri dengan Kode yang diminta PayPal, gunakan kode Bank yang ada di daftar PayPal.
      jadi silakan gunakan kode bank BCA yang telah disediakan oleh Paypal. (untuk cara ini saya belum mencobanya sendiri).

  9. Debby Says:

    thanks y
    🙂

  10. dedy Says:

    gan, mau nanya nih..
    kalo input no,rekening ke paypal itu gimana??
    contohnya gini, di buku rekening ada no,rek bertuliskan 123-00-1234567-8 (contoh saja)… trus di paypal di suruh input 1-6 angka… nah no,rek mandiri ada tanda “garis”nya (-)
    apa itu juga di input??
    apa musti di isi 123-00-1234567-8?? ato
    1230012345678 ??

    terimakasih

    • arjip Says:

      nomer rekening-nya gak usah pakai tanda (-), langsung saja tulis angkanya dan disambung.
      contoh: 1230012345678

      • Ibnu Says:

        no rekening biasanya sudah termasuk 4 kode cabang yang masuk ke sandi bank. Apakah ketika memasukkan no rekening harus lengkap seperti di buku ataukah dipotong dengan yang 4 angka itu?? Trims

      • arjip Says:

        Untuk no rekening harus ditulis lengkap Gan seperti di buku tabungan…

  11. MiMi Says:

    Saya kemarin tanya ke mandiri soal withdraw paypal, si mbak2 customer servicenya nelpon via 14000 itu, katanya cuma bisa dipake buat bayar CC mandiri. saya jadi bingung. Soalnya saya bilang ada orang yang udah withdraw dan bisa pake rekening bank. si mbak2 customer servicenya tetep bilang kalo sampai saat ini mandiri masih belum bisa menggunakan paypal. saya jd bingung.

    • arjip Says:

      saya sudah berkali-kali withdraw ke rekening saya di bank Mandiri, Alhamdulillah lancar saja…
      memang saya tidak pernah menghubungi CS Bank Mandiri untuk menanyakan tentang Paypal, takutnya mereka tidak “connect” dengan apa yang saya bicarakan. kalau ingin withdraw, langsung saja lewat Paypal. nanti tinggal tunggu 1 sampai 3 hari berikutnya uang masuk ke rekening… 🙂

  12. ahmadun Says:

    anda hebat ya, salut deh 🙂

    • arjip Says:

      Mas Ahmadun terlalu berlebihan nih, referensi saya juga dari hasil cari-cari di Google kok mas… 🙂

  13. eva Says:

    mas,gmana ya cara withdraw lewat paypal?trus klw withdraw lewat paypal nya berhasil dan dana masuk ke rekening bank artinya ambilnya tinggal lewat atm ya mas?

    • arjip Says:

      betul Eva… saya sendiri kalau ambil uang selalu lewat ATM.
      malahan saya jarang update buku tabungan, langsung cek saldo dari bukti transaksi ATM.

  14. iko Says:

    apakah nama di paypal dan di akun bank lokal harus sama???karena nama saya jumlahnya 3 kata…(depan, tengah & belakang). di akun paypal hanya terdapat first name & last name. sedangkan di akun bank lokal nama saya lengkap 3 kata. apa kah itu berpengaruh??

    thanks

    • arjip Says:

      ya, nama harus sama antara rekening bank dan nama yang tercantum di Paypal.
      saya sebenarnya kurang tahu apakah perbedaan nama dengan 3 kata dan 2 kata berpengaruh atau tidak saat withdraw. saran saya sebaiknya anda menanyakannya langsung lewat contact Paypal.

  15. ibnu Says:

    makasih banget infonya, gan,,,sangat bermanffaat…..


  16. […] uang yang anda kumpulkan di Paypal bisa anda transfer ke rekening bank lokal anda, proses ini disebut sebagai Withdraw Paypal. untuk lebih jelasnya silakan simak salah satu posting saya –>> “Pengalamanku withdraw Paypal ke rekening bank mandiri“. […]

  17. dwi Says:

    kk, saya mau tanya.
    saya kan usia masih 16th punya rek bank BNI taplus muda
    sedangkan untuk paypal sendiri usia minimalnya kan 18th.
    Jadi apakah saya bisa withdraw ke rekening bank lokal kalau Nama di bank BNI sama persis dengan yg di Paypal, tapi usia di paypal saya isi 18th, sedang di bank BNI nya 16th

    • arjip Says:

      dari sepengetahuan saya, Paypal melihat kesamaan dan mencocokkan nama antara rekening Paypal dengan nama di rekening bank lokal, tapi kalau masalah perbedaan data umur, saya kurang bisa memastikannya apakah akan dicocokkan atau tidak.

  18. pier rihi Says:

    siang gan, ane mau tanya paypal ane blm verified,bagaimana seeh caranya agar verified gan?punya link nya gak ? soalnya ane coba gagal mulu gan,,,so paypal ane blm verified ampe skrrng. mohon petunjuknya gan

  19. bayu Says:

    kayaknya aq mulai penasaran ama paypal nich..!!! mau donk kalau ada pembelajarannya secara khusus …walaupun secara komersial..


  20. mas saya mau tnya, saya pake bank Mandiri setelah saya withraw kok Transfer dana elektronik dari rekening PayPal Anda ke rekening bank Anda telah ditolak hari ini karena alasan ini:Informasi Rekening Bank Tidak Valid

    pdhal data saya sudah benar, Nah yg mau sya tnykan: Untk menulis nama bank apakah boleh hanya menulis “Bank Mandiri” atau di tulis lengkap PT. BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk ?
    karena saya masukanPT. BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk ternyata di tolak, kalo mslah Nama dan rekening udah benar. makasih
    sya tggu jawabanya

    • arjip Says:

      coba cek dulu kode kantor cabangnya sesuai petunjuk di posting atas, cek pula nama yang terdaftar di Paypal karena nama harus sama dengan nama di rekening Bank. terus penulisan Bank Mandiri di Paypal cukup ditulis Mandiri saja. kalau masih belum bisa, silakan kontak CS Paypal via link contact atau resulution center, biar lebih jelas problemnya ada dimana.

  21. padahal.com Says:

    biaya 15 ribu Rupiah untuk tiap withdraw menurut saya cukup murah lah gan..

    • arjip Says:

      iya Gan murah, coba kalau dibandingkan dengan biaya Withdraw di Payza (Alertpay) yang menurut saya sangat tinggi.

  22. yehet Says:

    Kok web ini gabisa dibuka ya? http://vcc.khususpemula.com/?reg=logic

    Aku mau verivikasi paypal pake kartu kredit, eh ko gabisa terus. Tulisannya selalu gini
    The Credit Card Verification System used by PayPal is currently unavailable. Please try to add your credit card at a later time. We apologize for this inconvenience.

    Ini kenapa ya? Kalo pake vcc lebih mudah? Caranya gimana ya? Soalnya link yg agan kasih gabisa dibuka.
    Mohon bantuannya. Thanks

    • arjip Says:

      masih bisa dibuka kok Gan, coba saja lagi…
      kalau ada permasalahan atau pertanyaan seputar Paypal bisa langsung tanya lewat atau kontak di website Paypal, cari menu “contact” di bagian bawah halamannya.
      saya tidak punya CC (Credit Card) jadi ya harus verifikasinya pakai VCC Gan. saya rekomendasikan untuk mengunjungi link ini:
      http://vcc.khususpemula.com/?reg=logic


  23. maaf mau nnya , klau Waktu WD kita melakukan kesalahan dalam hal pengsian data apa ada resiko ?

    • arjip Says:

      data apa Gan? kalau kode bank salah, maka kemungkinan WD tidak berhasil dan uang yang kita WD dikembalikan ke saldo Paypal kita dan akan terkena potongan…


  24. Aku mau nanya, kan aku withdraw ke BCA dan salah tulis jadi tuh bank name nya itu ak tulis namaku tp no rekening bener. trs sekarang tulisannya complete tapi aku blm verivikasi paypalku. itutuh berhasil/ngga ya? habisnya tulisannya complete gitu

    • arjip Says:

      setahu saya sih kalau belum verifikasi maka tidak bisa withdraw. ditunggu saja 3 hari, kalau uang yang diwithdraw tidak masuk ke rekening Bank maka kemungkinan besar withdraw tidak berhasil, dan uangnya akan dikembalikan lagi ke Paypal kamu.

  25. putri0209 Says:

    Gan saya mau nanya, kalau pengembalian uang kalo withdraw gagal berapa lama yah kira2? Saya salah masukin kode banknya..

    • arjip Says:

      seingat saya memang waktu pengembalian agak lama Gan, sekitar 2 mingguan… sabar ditunggu saja Gan, uangnya pasti kembali cuma ya ada potongannya…


  26. Kok saya udah withdraw dan status completed tpi blm nerima uang di ATM ya gan, apa salah masukin kode bank ya. seinget saya udah bener no rek nya.

    • arjip Says:

      walaupun status sudah completed, hal itu tidak menunjukkan kalau uangnya sudah berpindah dan masuk ke rekening karena prosesnya tidak instan, ditunggu saja Gan satu sampai dua hari berikutnya biasanya baru masuk ke saldo di rekening bank.

      • fathurdavega Says:

        Mau tanya dong ggan Kalo withdraw itu kita datang langsung ke bank mandirinya atau gga sih gan, setelah ngirim ke rekening kita ,uangnya langsung masuk kerekenin kita apa kita harus ke bank buat ngurus withdraw?

      • arjip Says:

        Withdraw Paypal tidak perlu mengurus ke bank, kalau prosesnya sudah berjalan maka uangnya akan langsung masuk ke rekening, setelah itu bisa diambil lewat ATM atau digunakan untuk transaksi lainnya…

  27. nailiamalia Says:

    Sama mandiri dipotong biaya lagi gak Gan?

    • arjip Says:

      tidak Gan, cuma dipotong sama pihak Paypal saja dan jumlahnya Rp 16000 per withdraw (berlaku jika yang diambil jumlahnya dibawah 150 USD).

  28. Dayen Says:

    Haduh mas, semua artikelnya sangaaattt membantu,, saya memang sangat membutuhkan semua yg mas share disini,, maklum saya ibu rumah tangga 40 tahunan yg agak gaptek hehehe,, terima kasih ya mas 🙂

  29. Fakhrian Says:

    mhn bantuannya mas… kok withdraw saya ke bank mandiri di tolak ya katanya karena informasi rekening saya tidak valid, padahal udh saya cek semuanya benar tapi cmn perbedaan pada singkatan nama saja. Nama saya ada tiga kata, pada rekening mandiri nama tengah saya di singkat tapi pd paypal ga ada yg saya singkat, apa itu berpengaruh yaa?

    • arjip Says:

      mungkin itu berpengaruh Gan, saran saya sebaiknya segera kontak CS paypal (lihat dibagian bawah halaman Paypal di menu Help & Contact dan pilih Message Center, jelaskan permasalahannya secara detail dan minta penyelesaian (solusi) dari problem tersebut. tunggu balasan ke email dari CS Paypal (biasanya kurang dari sehari). dulu ane juga pernah kontak Paypal waktu ada masalah pakai bahasa Inggris (dengan bantuan google translate).

  30. wilma Says:

    slmt mlm gan sy mau tnya kalau transaksi dr paypal ke rek bank laporan sudah sukses tapi setelah beberapa hari dana dikembalikan lagi ke paypal..apa sebabnya ya gan..? trus kalau mau beli vcc dmn ya ?
    terimakasih gan

  31. dmax Says:

    slamat malam,,,mau tanya ,,apa betul untuk paypal sekrng sudah tanpa verifikasi bisa WD.. trs pertanyaan ke 2,,aku mau krim peypalku transfer ke mandiri … tapi yang mandiri pakai punya istriku,,, kira2 bisa?

    • arjip Says:

      saya juga dengar kabar katanya memang seperti itu, tapi saya belum memastikannya Gan…
      untuk withdraw Paypal ke rekening bank setahu saya nama yang digunakan harus sama antara di buku tabungan dan di akun Paypal…

  32. Lusianaswjy Says:

    Mas, saya baru ini wd menggunakan paypal ke bank mandiri. Saya menggunakan kode 0080606 ini kira-kira masuk gak ya mas? Saya terlanjur wd 1 jam yg lalu dan baru nemuin postingan masnya ini, saya jadi khawatir karna yg saya cairkan ini cukup banyak huhu :’)

    • arjip Says:

      santai aja Gan, ntar kalau data gak cocok, dana WD dikembalikan kok tapi ya ada potongan serta perlu menunggu agak lama dana itu masuk lagi ke Paypal…

  33. Wirda H Says:

    Bg. saya mau nny …
    Udh 3 bulan lalu saya buat paypal nah saya lgsug melalukan transaksi ke thailand. Krn Temn saya pkaii paypal. Pdhl saya sm skliann ga paham tntg paypal. Saya buat paypal salah dr awal bg. Saya masukan nomor rekening paypal tp yg saya masukan nomor debet yg ada d kartu saya jd sampai skrg saya gabs tarik dana dr paypal … Jika berkenan bs bantu saya ? .😭😭😭😭
    Line saya id 00founder
    Plis bg bantu saya. Ada sekitar 7 juta lebih dlm rekening itu… Mohon bantuannya bg

  34. uloh Says:

    Salam gan, ana mau tanya yg pertama tarik dana berhasil pas mau yg kedua kalinya gk bisa dan muncul keterangan begini : tidak boleh menggunakan akun rekening lama

  35. ASC PEDIA Says:

    Mantap..

Leave a comment