Kamus online aneka bahasa dunia, Google translate

January 5, 2011

Situs Google banyak dikenal masyarakat online sebagai situs pencari (search engine), tetapi mungkin banyak fitur-fitur di Google yang belum dikenal masyarakat online. fitur-fitur itu umumnya digunakan oleh orang-orang, atau para profesional yang mempunyai kebutuhan khusus.
misalnya Google Keyword tool, banyak digunakan oleh pemasang iklan Google dan para blogger untuk mencari Keyword populer.
Google Maps dan Google Earth banyak digunakan dalam perangkat GPS, dan digunakan oleh Traveller (pelancong), pendaki gunung dan orang yang mempelajari Geografis wilayah.
Google Translate, fasilitas dari Google yang bisa digunakan untuk menterjemahkan situs dari berbagai bahasa di seluruh dunia. Google translate bisa digunakan untuk menterjemahkan kata per kata, kalimat, atau bahkan situs atau blog. cara menterjemahkan suatu situs atau blog cukup ketikkan alamat URL nya kemudian tentukan arah bahasa penterjemahannya dan lalu klik translate.
saya sendiri pernah menguji coba menterjemahkan suatu situs asing dengan tulisan China ke dalam bahasa Inggris, hasilnya: semula yang situs tersebut bertuliskan huruf China berubah menjadi huruf biasa dan dalam bahasa Inggris.

Tips agar Google Translate bisa menterjemahkan dengan keakuratan tinggi, silakan anda baca di postingan saya yang berjudul “Garap artikel Triond dengan Google Translate” dengan klik DISINI.

Google Translate (Indonesia-Inggris) bisa diakses di alamat ini: http://translate.google.com/#id|en|

silakan kunjungi juga artikel-artikel saya lainnya:

>> Bukti pasif income dari menulis di situs Triond

>> Tiga cara untuk mendapatkan credit facebook gratis

>> Mengatasi tuts keyboard laptop yang rusak

>> Cuma nulis artikel singkat doang bisa jadi uang




About these ads

One Response to “Kamus online aneka bahasa dunia, Google translate”


  1. [...] jika kemampuan bahasa Inggris anda jelek atau pas-pasan maka jangan khawatir, masih bisa terbantu dengan bantuan Penterjemah dari Google yaitu “Google Translate”. pembahasan tentang “Google Translate” bisa dilihat dalam posting saya dengan klik DISINI. [...]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s